Rapat Kerja Nasional Peradi di Batam, tiga hotel berbintang empat sudah penuh dipesan - WisataHits
Jawa Barat

Rapat Kerja Nasional Peradi di Batam, tiga hotel berbintang empat sudah penuh dipesan

Ketua Pengadilan BatamKetua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Peradi Kota Batam Mustari. Foto: Galih Adi Saputro/Batam Pos

batampo – Tiga hotel bintang 4 di Batam yaitu SwissBell Harbourbay, Batuampar; Hotel Planet Holiday, mak comblang; dan Hotel Aston Pelita, pemesanan penuh untuk dua hari.

Kamar di hotel tersebut dipesan Peradi Batam mulai Senin (12/12/2022) hingga Selasa (13/12/2022) untuk menampung peserta yang akan menghadiri rapat kerja nasional Dewan Pengurus Nasional (DPN) Persatuan Pengacara Indonesia. Pusat (Peradi) di Arahan oleh Otto Hasibuan.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Peradi Kota Batam Mustari mengatakan, peserta yang hadir dalam Rakernas ini mencapai seribu orang dari seluruh Indonesia.

“Karena ada seribu peserta, satu atau dua hotel tidak akan mampu menampung mereka. Sudah tiga hotel sendiri Dengan tegas kami pemesanan untuk semua peserta. Kami sendiri sudah menyiapkan hingga 60 orang panitia untuk persiapan rakernas Peradi,” kata Mustari, Jumat (12/2/2022).

Baca juga: Penanganan gempa Cianjur Sabaraya Bandung Raya Kota Batam

Peradi DPC Kota Batam sendiri telah resmi ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan event nasional yaitu Rakernas Peradi se-Indonesia dengan total 177 DPC.

Batam telah dua kali dijadikan tempat penyelenggaraan Rakernas Peradi Indonesia, yakni pada 2010 dan 2022.

“DPN Peradi Pusat sendiri sengaja memilih Batam sebagai tempat Rakernas, dengan mempertimbangkan kondisi Kota Batam yang kondusif. Begitu juga dengan kota-kota yang saat ini menjadi sorotan nasional di Indonesia selain Jakarta dan Bali dalam hal kunjungan wisatawan mengalami peningkatan yang positif,” ujarnya.

Untuk mendukung suksesnya event nasional ini, Mustari bersama 60 panitia daerah dan juga Panitia Peradi Pusat telah mempersiapkan segala sesuatunya, baik dari segi acara maupun yang tidak kalah penting, akomodasi untuk ribuan peserta.

Baca juga: Kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam meningkat 49.000 persen, ini negara yang dominan

“Nanti kami berencana memperkenalkan kekayaan kuliner di Batam dan pariwisata Batam di sela-sela kegiatan. Intinya sambil kita menyelam dan minum air, yaitu kegiatan yang kita lakukan untuk mengenalkan wisata Batam dan keragaman Batam,” jelasnya.

Peradi Batam juga telah berkoordinasi dengan pimpinan daerah di Batam yaitu Walikota Batam Muhammad Rudi yang langsung didukung dengan menginstruksikan Dinas Pariwisata Batam untuk ikut mensukseskan rakernas Peradi.

“Kemarin kami berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Batam untuk membuka stand pameran atau UMKM pada Rakernas Peradi di Hotel Swissbell. Dispar Batam disambut dengan antusias,” kata Mustari.

Baca juga: Pembunuh penyanyi ditangkap di Tanjungsengkuang, ditembak di kaki

Tidak hanya anggota DPC Peradi dari seluruh Indonesia yang akan hadir, DPC Peradi Batam juga mengundang pejabat ke Batam. Seperti Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga akan membuka acara tersebut, Kapolres Kepri dan beberapa pejabat lainnya seperti Kajari Batam serta Ketua Pengadilan Negeri Batam dan DPRD Batam.

Ketua Panitia DPN Peradi Pusat Bhismoko Nugroho membenarkan Munas Peradi digelar di Batam untuk memperkenalkan dan merevitalisasi sektor pariwisata di Batam agar dikenal secara nasional.

Reporter: Galih Adi Saputro

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button