Komisi X DPR mendorong pengembangan ekonomi kreatif di Karawang - WisataHits
Jawa Barat

Komisi X DPR mendorong pengembangan ekonomi kreatif di Karawang

Karawang (ANTARA) – Komisi X DPR RI mendorong pengembangan industri kreatif (ekraf) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, salah satunya melalui musik dan seni pertunjukan.

“Pada masa pemulihan ekonomi ini, sektor pariwisata dan industri kreatif akan digenjot agar pemerintah daerah melaksanakan berbagai program yang mendukung pengembangan industri kreatif,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi kepada Karawang saat berkunjung, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya telah mengincar beberapa daerah antara lain Karawang, Cirebon, dan Tegal. Tujuannya untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Karawang Dorong Wirausaha Pariwisata dan Kreatif ‘Dididik’ di Media Sosial

“Ngomong-ngomong, hampir seluruh delegasi Komisi X yang hadir di Karawang. Ini membuktikan bahwa kita serius memperhatikan perkembangan industri kreatif dan memberikan masukan terhadap potensi industri kreatif yang belum tergarap di Karawang,” kata Dede Yusuf.

Ia mengatakan setelah memaparkan data dari Disparbud yang menempatkan musik dan seni pertunjukan sebagai penghasil pelaku kreatifitas tertinggi di Karawang, seharusnya Karawang layak menjadi kawasan seni pertunjukan.

“Bandung sekarang sudah menjadi kota kuliner dan fashion. Cirebon memang sudah identik dengan pesona sejarah. Kami yakin Karawang bisa menunjukkan pesonanya sebagai kota seni pertunjukan,” ujarnya.

Baca Juga: Wakil Bupati Karawang Ajak OPD Berpartisipasi dalam Pengembangan Sektor Industri Kreatif

Dijelaskannya, Komite X DVR RI merupakan salah satu dari sebelas komite DVR RI yang memiliki tanggung jawab di bidang pendidikan, penelitian, olahraga dan pariwisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button