Temukan keindahan Birdayun Geopark Garut, surga wisata desa dengan pemandangan yang menakjubkan - WisataHits
Jawa Barat

Temukan keindahan Birdayun Geopark Garut, surga wisata desa dengan pemandangan yang menakjubkan

Temukan keindahan Birdayun Geopark Garut, surga wisata desa dengan pemandangan yang menakjubkan

Panorama di kawasan wisata Geopark Birdayun Garut sangat keren. Sasaran yang menawarkan daya pikat bebatuan besar menjulang ke atas. Tempat ini sebenarnya merupakan geopark yang memiliki pegunungan bebatuan yang cukup cantik.

Beberapa bagian ditumbuhi pepohonan. Namun jika dilihat secara keseluruhan, karena bebatuannya, kami yakin itu adalah desa wisata Geopark Birdayun. Nah, Geopark Birdayun di Kabupaten Garut baru saja dibuka untuk umum. Keindahan alamnya yang luar biasa membuat setiap pengunjung penasaran.

Nah, panorama wisata di Batu Burungayun juga dirasakan Wakil Bupati (Wabup) Garut, Dr. Helmi Budiman. Ia sengaja datang ke Geopark Batu Burungayun pada Sabtu, 8 April 2023.

Kenali keajaiban Birdayun Garut Geopark

Wisatawan bisa langsung menuju puncak gunung ini melalui jalan yang bagus. Tapi mungkin koneksinya belum siap nanti. Jika Anda bepergian dengan sepeda motor hanya berjarak 200 meter, Anda akan langsung mencapai tempat itu dan Anda dapat menikmati pemandangan luar biasa ke arah utara.

Di sebelah selatan adalah Hutan Nambo, Anda bisa melihat Laut Cibalong, dan di sebelah barat dan timur adalah pemandangan desa. Ada juga batu-batu besar yang menjulang tinggi dan batu burung berada di atas batu.

Kalian yang suka selfie di bawah batu pasti penasaran banget untuk naik ke atas batu. Sehingga sesampainya di atas, menurut Helmi, pemandangannya sungguh memanjakan mata. Jadi langsung saja ke Birdayun Geopark dan nikmati pemandangan keren dari puncak gunung!

Mengejar pemandangan Geopark Garut yang menakjubkan

Anda yang ingin mendaki puncak gunung ini bisa langsung kesana dan menikmati pemandangan yang luar biasa.

Sangat layak mengunjungi desa wisata ini karena masyarakat sangat mendukungnya. Penduduknya sangat ramah. Sleian, lalu para pedagang yang juga berjualan ke seluruh warga sekitar sini. Selain keindahan alam yang akan memukau Anda, di tempat ini Anda juga bisa mengenal budaya yang menjadi daya tarik wisatawan.

Desa Wisata Batu Burungayun mendapat banyak dukungan untuk menjadi desa wisata. Orang-orang sangat ramah dan begitu juga sebagian besar pedagang lokal. Belum lagi budaya yang membuat kunjungan semakin menyenangkan.

Artikel menarik lainnya: Glamping Ciremai Land – Destinasi Liburan Keluarga Populer di Palutungan Kuningan

Alamat Geopark Birdayun Garut

Wisatawan yang ingin mengunjungi Geopark Birdayun yang terletak di Kampung Citapen, Desa Toblong, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut. Jalan yang sejuk membawa pengunjung langsung ke puncak gunung ini. Jalan menuju lokasi bisa ditempuh dengan sepeda motor dan Anda bisa langsung menikmati pemandangan yang luar biasa!

Demikian artikel tentang menjelajahi keindahan Garuda Geopark Birdayun. Destinasi seru untuk menjelajahi geopark di desa Toblong, Garut.

Artikel menarik lainnya: Harga Mie Gacoan Cianjur dari Dimsum Mie dan Minuman Alamat dekat Alun Alun

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button