PURBASARI PANCURAN MAS Tiket dan wahana - WisataHits
wisatahits

PURBASARI PANCURAN MAS Tiket dan wahana

PURBASARI PANCURAN MAS Tiket dan wahana

Harga tiket masuk Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas : Rp 25.000. Jam buka: 08:30-16:30 WIB. Nomor Telepon: 082133245665. Alamat/Lokasi: Purbayasa, Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia, 53372.

Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas Purbalingga menawarkan rekreasi dan pendidikan. Slogannya adalah “Ayo jalan-jalan sambil bermain”. Tempat ini merupakan salah satu pemenang Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2018 dari Kementerian Pariwisata.

Taman Wisata Edukasi Purbasari Pancuran Mas diresmikan pada tahun 2001. Awalnya, wisata ini terkenal dengan ikan raksasa Arapaima gigas dari Sungai Amazon. Hingga saat ini, “pria jangkung” ini masih menjadi ikon taman hiburan ini.

Harga Tiket Masuk TWP Purbasari Pancuran Mas

Konsep “one ticket for all” bertujuan agar pengunjung dapat mengakses secara gratis semua wahana yang tersedia. Harga tiket masuk Rp 25.000 berlaku mulai usia 3 (tiga) tahun.

Harga Tiket Masuk TWP Purbasari Pancuran Mas
Tiket masuk Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk OWABONG Purbalingga Water Park dan 7 Wahana Seru

Informasi penting sebelum mengunjungi Purbasari Pancuran Mas:

  • Harga tiket masuk menyediakan akses ke semua wahana kecuali wisata perahu dan film 3D.
  • Purbasari Pancuran Mas terbuka untuk semua pengunjung dari berbagai daerah.

Jam buka

Taman wisata ini buka setiap hari. Wisatawan bisa berkunjung dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Jam buka 8:30 pagi – 4:30 sore

Wisata Wisata TWP Purbasari Pancuran Mas

Wisatawan yang bersantai di sini akan disuguhi berbagai aktivitas di berbagai wahana. Tidak hanya wahana air, tetapi juga non-air dan akuarium. Berikut beberapa kegiatan wisata yang bisa dilakukan.

1. Dunia sungai

taman wisata edukasi dunia sungai, farmhouse pancuran Purwosarisekitar 200 jenis ikan air tawar terdapat di Taman Wisata Pendidikan River World Purbasari Pancuran Mas. Foto: Instagram/aquavan

Bagian ini menyajikan berbagai jenis ikan air tawar dari berbagai belahan dunia. Koleksinya sekitar 200 jenis ikan. Bagian ini banyak digunakan sebagai sarana pembelajaran dan penelitian potensi siswa dan mahasiswa. Beberapa jenis ikan terdapat di sana, yaitu Arapaima Gigas, Piranha dan Aba-Aba Amazon.

Baca: Taman Bunga Kutabawa Purbalingga

2. Wisata Air Danau Fulus

Wisatawan dapat menikmati Telaga Fulus dengan perahu kayuh, perahu dayung, kano dan kapal cepat. Wahana ini telah diuji keamanannya dan dijaga oleh petugas keamanan yang terlatih.

3. Konservasi rusa Purbasari Pancuran Mas

Wisatawan dapat menikmati pesona rusa yang menakjubkan di Konservasi Rusa Purbasari Pancuran Mas. Konservasi ini juga terus dikembangkan oleh pihak pengelola.

4. Water boom dan kolam renang

kolam renang dan waterboom Terdapat berbagai jenis kolam yang aman untuk segala usia di Waterboom dan Kolam Renang. Foto: Instagram/wisata Jawa

Kendaraan ini memiliki banyak peminat. Tempat ini menawarkan berbagai jenis kolam yang aman untuk segala usia. Terdapat kolam renang anak, kolam dewasa dan Water Boom dengan panjang jalur 70 m. Di area ini, tempat pengamatan yang indah telah disiapkan untuk memungkinkan pengunjung beristirahat dan bersantai.

5. Diorama Satwa Purbasari Pancuran Mas

Diorama hewan berisi hewan yang diawetkan. Hewan yang diawetkan berasal dari koleksi taman yang mati karena sebab alami. Beberapa adalah hibah komunitas.

Ragam satwa yang diawetkan yang dimiliki adalah Arapaima gigas, penyu laut besar, ikan buntal, berang-berang, musang, bajing pohon, biawak, dll. Di sini, siswa dapat mengamati hewan-hewan tersebut dari dekat sehingga pengamatan lebih detail.

Ini memberikan keuntungan dibandingkan pengamatan saat hewan masih hidup. Karena saat hidup, hewan biasanya berada di dalam kandang atau penampungan perusahaan. Kondisi ini tidak mungkin terjadi karena agresivitas dan kemungkinan menimbulkan rasa takut terhadap hewan.

Baca: Tiket Masuk LEMBAH PLESET Wahana dan Aktivitas

6. Planet Akuarium Toyoshuka

ruang koleksi ikan kendaraan akuarium planet toyoshukaTuris berjalan dikelilingi oleh kumpulan ikan di wahana di Planet Aquarium Toyoshuka. Foto: Instagram/mosabar

Akuarium ini merupakan wahana baru bagi Purbasari Pancuran Mas. Akuarium Toyoshuka menghadirkan pesona akuarium berukuran 25 meter x 15 meter dengan tinggi 8 meter. Bangunan-bangunan terkenal di dunia juga dapat dinikmati dalam bentuk miniatur di Akuarium Toyoshuka.

7. Taman bermain

Di sini terdapat berbagai jenis taman bermain untuk anak-anak dan seluruh keluarga wisatawan. Ini termasuk naik sepeda, perosotan, jungkat-jungkit dan jungkat-jungkit,

8. Istana Burung

burung merak di Taman Wisata Edukasi Pancuran Mas PurnasariTaman Istana Burung di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas. Foto: Google Maps/Muhammad Abdurrozak

The Palace of Birds menyajikan atraksi unggas/burung lokal dan mancanegara. Lebih dari 75 spesies burung eksotis dan langka dari beberapa negara hadir di sini. Dari Merak, Elang Laut, Sedirit Sanghie hingga Nyonya Tani.

Fasilitas TWP Purbasari Pancuran Mas

Berbagai fasilitas tersedia di taman wisata edukasi ini. Tujuannya agar wisatawan lebih nyaman menghabiskan waktu luang dan liburannya. Fasilitas umum seperti mushola, toilet dan toko souvenir, selain beberapa fasilitas lainnya :

Keluarga tuan rumah

Dengan tarif Rp 325.000, Kraca Bungur Homestay dilengkapi dengan AC, LD TV, kamar mandi pribadi, kasur spring bed ukuran queen. Makan untuk dua orang disediakan, serta ruang pertemuan. Menariknya, tamu homestay mendapatkan wisata gratis di Purbasari.

Berkemah

Struktur akomodasi ini untuk mereka yang menyukai perasaan berpetualang. Dilengkapi tenda besar dengan tempat tidur, welcome drink, makan dan tiket wisata gratis. Kapasitas cukup untuk 20 orang per tenda, cocok untuk keluarga. Untuk pemesanan minimal 20 orang, harga per orang adalah Rp 20.000.

Malam Baru Purbasari

Ini adalah objek wisata nokturnal yang memberikan perasaan khusus. Wisatawan bisa menikmati berbagai wahana dengan lampu warna-warni. Dalam paket wisata ini, Anda juga akan menemukan kesenian Lengger Banyumasan dan menikmati makan malam.

Lokasi TWP Purbasari Pancuran Mas

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button