Ayolah! Tengok saja Air Terjun Cipamingkis, air terjun eksotis di Bogor, Jawa Barat yang Instagenic - WisataHits
Jawa Barat

Ayolah! Tengok saja Air Terjun Cipamingkis, air terjun eksotis di Bogor, Jawa Barat yang Instagenic

Ayolah!  Tengok saja Air Terjun Cipamingkis, air terjun eksotis di Bogor, Jawa Barat yang Instagenic

JURNALACEH.COM- Jawa Barat memiliki beragam destinasi wisata yang menakjubkan, seperti pegunungan, danau, perbukitan, hutan, dan air terjun.

Salah satu yang populer dan digandrungi anak muda saat ini adalah Air Terjun Cipamingkis yang berlokasi di Jonggol, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Curug Cipamingkis sendiri merupakan air terjun yang terbentuk dari pertemuan dua sungai yaitu Sungai Cipamingkis dan Sungai Cisarua. Kemudian salah satu nama sungai tersebut menjadi asal muasal penamaan air terjun ini.

Baca Juga: Bikin Ngiler, Ini 5 Wisata Kuliner Madura yang Enak dan Kaya Rempah

Selain keindahan destinasi wisatanya, pengelolaannya juga lumayan. Hal ini terbukti dan menjadikan objek wisata ini selalu ramai dan menjadi alternatif wisata di kawasan Puncak.

Untuk tiket masuknya sendiri Air Terjun Cipamingkis memiliki tarif masuk yang berbeda-beda tergantung hari atau waktu kunjungan anda yaitu Rp 35.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 pada akhir pekan untuk wisatawan domestik dan Rp 50.000 untuk wisatawan mancanegara.

Tak hanya menikmati keindahan air terjun, di sini Anda juga bisa menikmati area lain yang disediakan pengelola, antara lain:

Baca Juga: 4 Tempat Wisata di Solo yang Menarik, Tak Pernah Tanpa Pengunjung

1. Spot foto unik
Bagi Anda yang gemar berfoto selfie, tempat ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Ada berbagai spot foto keren di sini, seperti monumen bintang raksasa, serta tulisan I LOVE U yang sangat cocok untuk kamu yang datang bersama pasangan atau keluarga.

Selain itu ada juga Taman Baratayudha yang memiliki patung Krisna yang rumit di atas kereta dan ditarik oleh kuda. Ada juga kolam air mancur di taman ini yang terlihat sangat cantik.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button