Pulau Mubut Darat, wisata pantai dengan pantai berpasir putih yang indah - WisataHits
Yogyakarta

Pulau Mubut Darat, wisata pantai dengan pantai berpasir putih yang indah

TRIBUNJOGJA.COM – Pulau Mubut Darat merupakan salah satu pulau kecil di kawasan Sembulang, Galang, Kota Batam yang ramai dikunjungi saat akhir pekan.

Pulau ini menawarkan keindahan wisata pantai dengan pasir putih yang indah bebas dari sampah. Pantai berpasir putih yang indah ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai bersama keluarga.

Pulau Mubut Darat tidak hanya memiliki pasir putih yang indah tetapi juga kondisi air yang jernih. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk berlatih berbagai aktivitas mulai dari berenang hingga memancing saat air pasang.

Jika Anda tertarik untuk menginap beberapa hari di Pulau Mubut Darat, Anda bisa mengunjungi penginapan dengan konsep cottage atau tenda yang sudah disediakan di sekitar pantai.

Lokasi camping bisa di tempat yang sudah ditentukan, yaitu di tanah berpasir atau di dekat hutan mangrove.

Bagi Anda warga Yogyakarta yang tertarik berwisata ke Pulau Mubut Darat, perjalanan tersebut bisa dilakukan melalui jalur udara.

Perjalanan dapat dilakukan melalui New Yogyakarta International Airport (NYIA) menuju Bandara Hang Nadim, Batam.

Setelah itu, wisatawan bisa naik bus Damri atau taksi menuju Dermaga Sembulung. Dari dermaga, wisatawan bisa menyewa perahu yang tersedia untuk menuju Pulau Mubut Darat. Biaya sewa perahu cukup terjangkau yaitu Rp 50.000 untuk pulang pergi (PP).

Wisatawan juga tidak perlu khawatir dengan tempat parkir kendaraan pribadi. Pasalnya, telah disediakan lahan parkir yang cukup luas untuk kendaraan wisatawan. Tempat parkir ini dijaga 24 jam sehari oleh warga.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button