Festival Garut 2022 berjalan lancar, Bupati: Tahun depan kita undang 1.000 pelaku ekonomi - WisataHits
Jawa Tengah

Festival Garut 2022 berjalan lancar, Bupati: Tahun depan kita undang 1.000 pelaku ekonomi

Disumbangkan oleh Garut Tribunjabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan Festival Garut 2022 yang digelar di kawasan Alun-alun Garut dan Pendopo pada 8-10 Desember 2022 berlangsung sukses.

Dikatakannya, ini pertama kalinya festival ini digelar, apalagi dengan partisipasi para pelaku ekonomi dari berbagai sektor. Ada kuliner, fashion, kerajinan tangan, bahkan wisata.

“Ini akan menjadi dasar bagaimana produk atau hal yang berkaitan dengan luaran (produk) garut, apapun itu, bisa disebarluaskan secara global,” kata Rudy Gunawan pada penutupan Festival Garut 2022 di Alun-alun Garut, Sabtu (12/10/2022). ). ) Malam .

Ia mengatakan, pihaknya sedang mengkaji peningkatan kualitas produk berbahan dasar garut agar layak di pasar domestik dan internasional.

Hal ini dilakukan agar produk Garut berdaya saing dan menciptakan peningkatan ekonomi bagi pelaku usaha.

“Kami berharap tahun depan bisa menjadi tuan rumah lagi, tahun depan kami undang seribu UMKM,” ujarnya.

Menurutnya, festival Garut tahun depan akan digelar secara besar-besaran di kawasan Alun-alun Garut sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Hal itu ia lakukan untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha di Kabupaten Garut agar usahanya tetap berkembang di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, Menutup Festival Garut 2022 di Alun-alun Garut, Sabtu malam (10/12/2022).
Bupati Garut, Rudy Gunawan, Menutup Festival Garut 2022 di Alun-alun Garut, Sabtu malam (10/12/2022). (Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari)

“Kita akan jadikan hari ini untuk memberikan kredit kepada semua industri kecil menengah atau usaha kecil menengah untuk meningkatkan usahanya agar lebih maju lagi,” ujarnya.

Kali ini Rudi puas dengan pelaksanaannya.

Baca Juga: Fashion Show Batik Garutan dan Kebaya Sunda di Garut Festival 2022, Heritage Presentation

Selain itu, kegiatan ini mendapat dukungan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Saya sangat berterima kasih kepada Jabar Tribune (penyelenggara acara), rekan-rekan pers dan tentunya Mendagri yang seharusnya datang karena hal ini sudah dibicarakan dengan Mendagri. Saya juga berterima kasih kepada Gubernur Jawa Barat yang telah mendukung kegiatan ini. Dia ingin datang, tapi harus ada pertemuan khusus dengan Presiden di Cianjur,” kata Rudy.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Garut untuk saling membantu dengan mengeluarkan uang untuk membeli produk lokal. Dengan begitu, dapat memperkuat perekonomian di daerah.

Baca juga: Kisah Peserta Festival Risa Garut yang membuat dodol dengan kurma yang produknya tersebar di seluruh Indonesia

Penutup Festival Garut 2022 dimeriahkan oleh band Vagetoz yang menghibur ribuan pengunjung di Alun-alun Garut.

Baca lebih banyak berita di GoogleNews

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button