Melihat indahnya matahari terbenam di Bukit Paralayang Watu Gupit - WisataHits
Yogyakarta

Melihat indahnya matahari terbenam di Bukit Paralayang Watu Gupit

Minggu, 16 Oktober 2022 – 11:21 WIB

Melihat Indahnya Sunset di Bukit Paralayang Watu Gupit - JPNN.com Jogja

Bukit Paralayang Watu Gupit. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA – Jika Anda mencari tempat untuk menikmati matahari terbenam, Bukit Paralayang Watu Bukit bisa menjadi tujuan utama Anda.

Terletak di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), objek wisata ini menjanjikan sunset yang berpadu dengan keindahan Pantai Parangtritis.

Selain itu, Anda juga akan disuguhi pemandangan perbukitan yang terhampar di kabupaten Bantul dan Gunungkidul.

Camat Purwosari Wahyu Ardi Nugroho mengatakan orang datang ke sana karena sunset dengan latar belakang laut dan pegunungan.

Bukit Paralayang Watu Gupit merupakan salah satu objek wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di kawasan Pantai Parangtritis.

Bukit Parlayang dikembangkan oleh pemerintah kecamatan bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gunungkidul.

“Pada sore hari, banyak orang pergi ke Bukit Paralayang untuk menyaksikan matahari terbenam. Dari pukul 14.00 WIB, wisatawan datang hingga magrib (pukul 18.00 WIB),” katanya.

Selain wisata pemandangan, Bukit Paralayang Watu Gupit juga menawarkan wisata minat khusus yaitu paralayang, olahraga terbang bebas menggunakan sayap kain, dari puncak dan pendaratan hingga kawasan Pantai Parangtritis Bantul.

“Dari sisi angin, tempat dan sebagainya, dimana paralayang jatuh dari pantai, sangat mungkin. Hanya untuk wisata paralayang, ini tidak selalu memungkinkan karena kondisi angin berbeda dari bulan ke bulan, ”katanya.

Bukit Paralayang Watu Bukit merupakan salah satu objek wisata yang bisa anda kunjungi untuk mengejar sunset atau matahari terbenam.

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

Source: jogja.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button