Pantai Marina Anyer, Pesona Pantai Berpasir Putih Yang Indah di Pantai Banten - WisataHits
wisatahits

Pantai Marina Anyer, Pesona Pantai Berpasir Putih Yang Indah di Pantai Banten

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Karang Suraga, Kec. Cinangka, Kota Serang, Banten; Kasus: Cek lokasi

Pantai Marina Anyer yang terletak di kota Serang menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah. Dengan tumbuhnya pepohonan di sekitar pantai, menciptakan suasana sejuk di sekitar pantai ini. Tidak hanya pemandangan dan suasananya yang nyaman membuat pantai ini populer, namun ada beberapa wahana yang bisa dicoba wisatawan.

Pantai indah di Anyer ini sangat cocok untuk liburan keluarga, karena pantai ini menawarkan banyak fasilitas untuk menghibur wisatawan. Fasilitas seperti permainan air atau wisata kuliner juga bisa ditemukan di sekitar pantai yang terletak di Banten ini. Oleh karena itu, tidak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar kota Serang.

Karena keindahan dan fasilitas yang disediakan di Pantai Marina, hampir setiap hari, baik itu hari biasa maupun hari libur, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Namun, dengan ukuran pantai yang cukup panjang, tidak masalah. Wisatawan tetap bisa bermain dan menikmati suasana pantai tanpa mengganggu wisatawan lain.

Atraksi Pantai Marina

Aktivitas di Pantai Marina AnyerKredit gambar: Google Maps Angelito

Ada beberapa objek wisata Pantai Marina yang membuatnya begitu ramai setiap harinya. Berikut beberapa daya tarik dan keunikan pantai di Serang ini.

1. Pesona Pantai

Daya tarik pertama datang dari keindahan alamnya. Pesona pasir putih di sepanjang pantai serta pepohonan di sekitar pantai membuat keindahan alam dan suasana sejuk begitu terasa. Deru ombak yang berdengung dengan angin yang sejuk dan menenangkan membuat pantai ini sangat cocok untuk melepas penat sejenak.

Bagi Anda yang merasa penat dan penat dengan suasana kota yang padat, cobalah datang ke Pantai Kota Serang untuk menenangkan pikiran. Berbaring di pasir pantai sambil menggunakan headphone diiringi lagu-lagu santai akan membuat pikiran Anda lebih baik.

2. Wahana permainan

Selanjutnya adalah wisata permainan yang disediakan oleh pengelola wisata Pantai Marina, yang membuat tempat wisata alam ini populer di kalangan wisatawan. Wahana seperti banana boat bisa dicoba oleh wisatawan yang datang ke tempat wisata ini.

3. Wisata kuliner

Tidak hanya menawarkan wisata alam dan beberapa jalan-jalan yang bisa dilakukan di pantai ini, namun ada beberapa warung makan yang menawarkan aneka seafood kepada wisatawan yang datang. Makanan seperti ikan laut, gurita atau cumi-cumi, hingga udang dapat ditemukan di sekitar pantai.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai Marina AnyerKredit gambar: Google Maps Rossa Purnomo

Pantai Marina Anyer terletak di Kota Serang, Karang Suraga, Kabupaten Cinangka, Provinsi Banten. Jarak dari kota Serang ke pantai sekitar 49 kilometer dengan perjalanan panjang dengan kendaraan bermotor yang memakan waktu sekitar 1 jam 19 menit melalui Cipait dan Bantarwaru.

Untuk perjalanan dari alun-alun kota Serang ambil Jl.Parket 1 ke Jl.Yusuf Martadilaga untuk masuk ke Jl.Raya Serang Pandeglang. Sampai di perempatan SPBU Palima belok kanan di Jl Raya Palka lurus terus sampai ketemu pertigaan Indomaret Cipait lalu belok kanan di Jl Petunjuk Arah Carita.

Dari Jl.Petunjuk arah Carita lurus terus sampai ketemu Jl.Nationale 3. Lalu belok kiri di pertigaan menuju Jl.Nasional 3. Terus lurus sampai ketemu tempat wisata tepi laut di kanan jalan.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga tiket Pantai AnyerKredit gambar: Twitter Dhieka Setyawan

Biaya masuk Pantai Marina pada hari biasa (Senin sampai Kamis) adalah Rp 15.000 per orang dan pada hari libur dan akhir pekan (Sabtu dan Minggu) adalah Rp 25.000 per orang. Jika berlibur bersama rombongan di hari biasa dikenakan biaya Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per mobil, dan pada hari libur nasional atau akhir pekan dikenakan biaya Rp 250.000 hingga Rp 500.000 per mobil.

Harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Dimana harga parkir kendaraan roda 2 sebesar Rp 2000 per unit dan kendaraan roda 4 sebesar Rp 5000 per unit.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Marina

Aktivitas di Pantai Anyer MarinaKredit gambar: Twitter Antoine Angga

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan bersama keluarga atau teman yang datang berlibur bersama. Kegiatan tersebut dapat berupa permainan hingga mencoba wisata kuliner. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Marina Anyer.

1. Nikmati pesona pantai dan alam sekitarnya

Kegiatan pertama adalah menikmati keindahan alam pantai ini. Birunya laut sejauh mata memandang berpadu dengan pasir putih pantai membuatnya begitu indah. Pepohonan yang tumbuh di sepanjang pantai kemudian menciptakan keteduhan bagi wisatawan untuk berteduh dari terik matahari.

Suara deburan ombak dan angin dari pantai silih berganti membuat suasana menjadi begitu nyaman. Berbaring di pantai atau duduk menyaksikan turis lain bermain air sudah cukup membuat kenyamanan tersendiri.

2. Bermain di laut atau berenang

Saat sampai di pantai, tidak lengkap rasanya jika tidak berbasah-basahan dengan air asin alami tersebut. Tidak perlu khawatir dengan ombak di pantai ini, karena pantai ini memiliki ombak yang cukup kecil sehingga aman bagi anda yang ingin bermain air namun tidak bisa berenang. Jika Anda memasuki lokasi pantai, Anda akan melihat begitu banyak orang bermain di laut di sini.

Bagi Anda yang tidak bisa berenang, Anda bisa menyewa pelampung di sekitar pantai. Tidak hanya berenang, namun masih ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai dari kota Serang, seperti bermain wahana air yang disediakan oleh pengelola Pantai Marina.

3. Main banana boat

Kegiatan menarik selanjutnya adalah bermain banana boat. Salah satu wahana dalam permainan ini sangat populer di kalangan wisatawan saat berkunjung ke pantai ini. Saat menaiki balon berbentuk pisang dan ditarik oleh speedboat, setiap orang yang menaiki banana boat akan berteriak kegirangan.

4. Bermain parasailing

Atraksi Pantai MarinaKredit gambar: Google Maps Faris Hasbi Ridha

Hal selanjutnya yang tak kalah seru dari banana boat adalah bermain parasailing atau parasut khusus yang ditarik oleh speedboat agar bisa terbang mengelilingi laut.Parasailing bisa dinaiki oleh 2 orang sekaligus sambil menikmati pesona alamnya. pantai dari atas. Mencoba trik permainan ini akan menjadikannya pengalaman tersendiri.

5. Ambil gambar

Kegiatan wajib yang harus dilakukan saat liburan adalah mengabadikan momen dengan kamera. Ada beberapa spot bagus yang bisa digunakan untuk berfoto. Momen saat bermain air bersama juga bisa diabadikan untuk diunggah ke media sosial.

6. Wisata kuliner

Ini bukan tempat yang tepat untuk wisata kuliner. Namun, pantai yang indah ini cukup memuaskan rasa penasaran Anda akan makanan, terutama yang mengandung unsur seafood.Beberapa warung di pinggir pantai menawarkan berbagai macam masakan bagi wisatawan yang datang, jadi jangan lupa untuk mencicipi makanan di sekitar pantai.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi di sekitar Pantai MarinaKredit Gambar: Facebook Anyer Cottage

Bagi Anda yang sedang berlibur ke luar kota atau berencana untuk bermalam. Di sekitar pantai juga terdapat beberapa hostel yang bisa digunakan untuk bermalam. Berikut adalah 3 hostel di sekitar Pantai Marina.

1. Chalet Anyer

Yang pertama adalah hostel bernama anyer cottage yang menawarkan fasilitas tambahan seperti kolam renang outdoor, area bermain, barbekyu, dan restoran. Untuk menginap di sini, wisatawan harus membayar Rp 480.000.

2. Villa Marina Anyer

Lalu ada vila dengan fasilitas seperti kolam renang luar ruangan, restoran, kafe, dan pusat bisnis. Penginapan ini cocok untuk wisatawan yang datang bersama keluarga. Harganya diperkirakan sekitar Rp 1.800.000.

3. Patra Comfort Anyer

Hostel terakhir adalah Patra Comfort Anyer yang memiliki fasilitas seperti layanan kamar 24 jam, Wi-Fi gratis, dan parkir gratis. Bagi wisatawan yang ingin menginap di sini, Anda harus membayar sekitar Rp 600.000.

Layanan tersedia di Marina Anyer.

Fasilitas di Pantai Anyer MarinaKredit Gambar: Google Maps Hai Hai

Ada beberapa fasilitas yang disediakan pengelola pantai untuk menarik wisatawan. Berikut beberapa fasilitas yang ada di pantai di Kota Serang Banten.

1. Area parkir kendaraan

Fasilitas pertama adalah tempat parkir yang luas dimana wisatawan dapat memarkir kendaraannya. Interior tempat parkir kendaraan akan dijaga selama wisatawan menikmati liburannya.

2. Saung

Saung atau cottage yang bisa digunakan wisatawan untuk bersantai bersama keluarga atau teman yang berkumpul untuk berlibur. Di Pantai Marina, wisatawan dapat bersantai atau meletakkan barang belanjaan dan barang bawaannya dari rumah.

3. Wahana permainan

Ada tempat untuk menyewa wahana di pantai ini. Ada beberapa wahana populer seperti banana boat dan parasailing yang keduanya menggunakan speedboat untuk menariknya. Wisatawan bisa menyewa wahana jika ingin merasakan serunya permainan air yang memacu adrenalin.

4. Masjid

Kemudian ada mushola atau tempat ibadah bagi umat Islam. Bagi wisatawan muslim yang sedang berlibur, tidak perlu khawatir saat shalat. Wisatawan yang ingin menunaikan salat dapat menuju ke aula yang tersedia untuk salat.

5. Kamar mandi dan toilet umum

Ada kamar mandi untuk wisatawan yang ingin bersih-bersih dengan air bersih setelah hanya bermain air laut, ada juga WC umum untuk yang ingin buang air besar atau kecil. Kamar mandi dan toilet umum dipisahkan menjadi bagian laki-laki dan bagian perempuan, jadi tidak perlu khawatir.

6. Restorasi

Di sepanjang pantai, wisatawan juga dapat menemukan beberapa warung makan. Warung makan ini menjual makanan ringan dan berat untuk dinikmati wisatawan saat liburan. Menu yang dijual kebanyakan seafood, jadi buat kamu yang suka seafood, bisa mencoba beberapa menu yang ditawarkan.

Pantai Marina Anyer adalah pantai yang jarang sepi di Serang, Banten. Hal ini karena berbagai fasilitas menarik yang tersedia. Jika Anda ingin berlibur di pantai ini, Anda harus memperhatikan cuaca agar bisa bermain di waktu senggang. Jaga kebersihan saat meninggalkan tempat wisata, agar pantai ini tetap bersih dan bisa dinikmati oleh wisatawan lain.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button