PULAU KALIMANTUNG Biaya, Akomodasi dan Atraksi - WisataHits
wisatahits

PULAU KALIMANTUNG Biaya, Akomodasi dan Atraksi

PULAU KALIMANTUNG Biaya, Akomodasi dan Atraksi

Harga tiket masuk ke Pulau Kalimantung: Rp 50.000 – Rp 300.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: 0822-1418-1623. Alamat/Lokasi: Tapian Nauli I, Kec. Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Indonesia, 22618.

Jika Anda sedang berwisata di pusat kota Tapanuli, jangan lupa mampir ke objek wisata Pulau Kalimantan. Salah satu tempat rekreasi yang menampilkan keindahan alam laut dan pulau-pulau. Pulau ini tenang dengan pantai pasir putih dan laut biru. Surga wisata ini juga cocok untuk snorkeling melihat berbagai biota laut.

Pulau Kalimantung terletak di Kepulauan Mursala di Sumatera Utara. Tempat ini sangat direkomendasikan sebagai tujuan liburan keluarga. Lautnya juga ramah untuk anak-anak yang ingin berenang. Selain itu, terdapat tempat-tempat laut dangkal yang aman bagi pengunjung yang masih anak-anak.

Biaya untuk Pulau Kalimantantung

Untuk mengunjungi Pulau Kalimantung, wisatawan perlu menyiapkan biaya sewa transportasi. Wisatawan dapat menggunakan layanan perjalanan terbuka. Adapun pemberangkatan dari pesisir Kota Sibolga. Berikut harga open trip di pulau kalimantung sudah termasuk boat, snorkling, konsumsi, guide, P3K.

Biaya untuk Pulau Kalimantantung
Open Trip Kalimantung & Mursala per orang dari Rp 300.000
Tiket masuk pulau (cleaning fee) per rombongan speedboat Rp 50.000

Konten terkait

Tidak ada konten terkait.

Jam buka

Jam buka tempat wisata ini tidak diberlakukan secara khusus. Hal ini membuat pulau ini bebas dikunjungi sepanjang hari. Layanan open travel juga ada dan melayani wisatawan sepanjang waktu, sehingga pengunjung dapat dengan bebas masuk atau keluar dari pulau ini.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Obyek wisata Pulau Kalimantantung

Pulau Kalimantantung dengan tebing karangnyaKeindahan kawasan pulau dengan tebing karangnya. Foto: google maps/Arief Rambe

Kebersihan kawasan terjaga sehingga Anda akan betah berlama-lama di pulau ini. Pengunjung dapat piknik, snorkeling, berenang atau bersantai. Beragam paket tersedia, selain Pulau Kalimantung, Anda juga bisa berwisata ke Pulau Mursala. Karena ada objek wisata seperti air terjun di tepi laut.

Baca: PULAU SAMOSIR: 4 Tempat Wisata Terbaik

Keindahan Pulau

Pantai pasir putih dan laut biru di sekitar pulauPemandangan pantai pasir putih yang mempesona. Foto: google maps/Si Syaputra

Pulau Kalimantung memiliki keunikan keindahan pulau eksotis yang seolah belum terjamah oleh manusia. Karena pulau ini tidak berpenghuni maka situasinya begitu tenang. Alamnya masih sangat asri dan tidak ada polusi. Suasana pulau ini juga cukup tenang sehingga cocok bagi pengunjung yang ingin mengisi ulang tenaga atau menikmati liburan.

Pulau ini begitu menawan dengan pasir putihnya yang lembut dan berkilau. Di tengah pulau terdapat gundukan bukit yang ditumbuhi pepohonan hijau. Jika dilihat dari rekaman drone di atas pulau, terlihat pepohonan yang sangat lebat. Jadi meski pengunjung datang di siang hari, tidak akan kepanasan.

Piknik di pulau

Pengunjung bisa piknik di pulau ini. Pengunjung bisa duduk-duduk di area landai di bawah pohon di pinggir pantai. Atau duduk-duduk di atas pasir putihnya di sore hari, saat matahari tidak terik. Anda juga bisa barbekyu atau memanggang ikan yang dibawa dari kota.

Saran bagi pengunjung untuk membawa makanan, minuman sendiri dari kota. Karena di pulau tak berpenghuni ini tidak ada pedagang yang berjualan. Sedangkan wisatawan sebaiknya membawa perbekalan yang cukup.

Berenang di Pantai Kalimantung

Berenang di Pulau KalimantungBerenang di air laut yang jernih di sekitar pulau. Foto: google maps/yuni kartika

Air laut di pulau ini sangat jernih dan terlihat biru. Pasti akan mengundang hasrat pengunjung untuk berenang di laut yang jernih. Berenang di pantai merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menyegarkan. Pengunjung juga bisa membawa life ring dan berbaring santai di sana.

Pantai di sekitar pulau juga aman bagi pengunjung yang masih anak-anak. Karena banyak tempat yang dangkal, anak-anak akan dapat berenang di dalamnya dengan nyaman. Arus atau ombaknya juga tidak besar dan cenderung tenang.

Snorkeling di Pulau Kalimantung

Pulau Kalimantan merupakan habitat berbagai jenis ikan hiasPulau Kalimantan merupakan habitat berbagai jenis ikan hias. Foto: google maps/Ardo Tobing

Pulau yang terletak di Samudera Hindia ini memiliki keindahan bahari yang tidak diragukan lagi. Air laut yang jernih memudahkan pengunjung untuk melihat kehidupan bawah laut. Pemandangan bawah laut akan semakin jelas jika pengunjung melakukan snorkeling. Biasanya paket open trip sudah termasuk fasilitas peralatan snorkeling.

Jenis ikan hiasnya banyak sekali, bahkan ada ikan badut lucu (Nemo). Terumbu karang juga sangat indah di dasar laut. Kegiatan snorkeling paling baik jika direkam dengan rekaman video atau foto bawah air. Fasilitas dokumentasi ini juga biasanya termasuk dalam fasilitas open travel

Mengunjungi Air Terjun Pulau Mursala

Karena Pulau Kalimantung terletak bersebelahan dengan Pulau Mursala, pesona Mursala tidak boleh Anda lewatkan. Pengunjung bisa naik perahu sekitar 3 km dari Kalimantung. Ada air terjun yang indah di tepi laut, air terjun ini merupakan objek wisata utama milik Pulau Mursala.

Larangan di Pulau Kalimantung

Ada tanda larangan yang dipasang di Pulau Kalimantung. Pengunjung dilarang membawa pulang ikan hias dan memanjat pohon kelapa. Juga dilarang membuka gulungan tikar sendiri. Jika Anda ketahuan melakukan hal tersebut, Anda akan didenda Rp 200.000 per poin pelanggaran.

Akomodasi di Pulau Kalimantung

Pulau ini merupakan pulau kecil yang tidak berpenghuni. Oleh karena itu tidak ada akomodasi di pulau itu. Atau di sekitar pulau seperti Pulau Musala. Kota terdekat dari pulau ini adalah Sibolga. Oleh karena itu, wisatawan yang ingin bermalam harus mencari penginapan di Sibolga.

Kemudahan

Di kawasan pulau terdapat gubuk-gubuk untuk berteduh dan beristirahat. Minusnya tidak ada kamar mandi sehingga wisatawan yang ingin mandi harus ke Pulau Poncan. Sebaiknya saat pulang, Anda bisa singgah dulu di Pulau Poncan untuk membilas

Lokasi Pulau Kalimantan

Wisata pulau ini terletak di Tapian Nauli I. Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Jarak Sibolga dengan Pulau Kalimantung sekitar 30 kilometer.

Jalur Menuju Pulau Kalimantung

Ada 2 cara untuk menuju pulau ini. Keduanya harus menggunakan pengiriman laut sebagai kapal cepat. Pertama Anda harus mendaki pantai Sibolga kapal cepat dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. Kemudian Anda juga bisa melalui Pantai Pandan namun menempuh perjalanan yang lebih lama, sekitar 3 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button