Sandiaga: Musik Dangdut Indonesia Berpotensi Mendunia Seperti Kpop - WisataHits
wisatahits

Sandiaga: Musik Dangdut Indonesia Berpotensi Mendunia Seperti Kpop

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan musik dangdut Indonesia bisa mendunia seperti Kpop, sehingga potensi ini perlu dimanfaatkan agar bisa menjadi lokomotif pemulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

“Kualitas karya anak bangsa seperti lagu dangdut tidak kalah dengan karya musik lain seperti Kpop,”

kata Menparekraf Sandiaga saat Apresiasi Kreatif Indonesia (AKI 2022) di Lippo Plaza, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).

Musik Dangdut Indonesia Berpotensi Mendunia Seperti KpopMusik dangdut Indonesia berpotensi go global seperti Kpop, foto: Kemenparekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga mengatakan melalui digitalisasi, diharapkan musik dangdut dapat semakin dikenal banyak orang hingga mendunia, seperti lagu dangdut “Ojo Dibandingke” yang dibawakan Farel Prayoga saat menghibur masyarakat Indonesia ke-77. Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara.

“Farel Proyoga yang hadir bersama kami di pameran AKI Sidoarjo viral di media sosial dan membuat banyak orang tertarik mendengarkan musik dangdut,”

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berpesan kepada masyarakat agar lebih banyak memberikan kesempatan karya-karya kreatif musik lokal untuk didengar dan dinikmati setiap hari.

Selain itu, Menparekraf mengatakan melalui program AKI yang menyasar 16 kabupaten/kota di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan produk ekonomi kreatif, termasuk musik.

Sehingga target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024 tercapai.

“Program ini harus ada untuk mendorong UMKM kreatif Indonesia naik kelas dan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Insya Allah AKI ini dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku ekonomi kreatif di Sidoarjo,”

kata Menparekraf Sandiaga.

Sebagai informasi, ada 27 peserta AKI yang mengikuti pameran di Lippo Plaza Sidoarjo, terdiri dari 20 finalis subsektor kuliner, kriya, fesyen dan aplikasi.

Serta 7 finalis dari subsektor perfilman dan musik.

Acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 tidak akan berakhir sampai pameran berlangsung di masing-masing kota/kabupaten, namun salah satu finalis per kota akan berkesempatan mengikuti pameran nasional pada pekan puncak AKI 2022.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button