PULAU MANDEH Biaya penyeberangan, akomodasi dan atraksi - WisataHits
wisatahits

PULAU MANDEH Biaya penyeberangan, akomodasi dan atraksi

PULAU MANDEH Biaya penyeberangan, akomodasi dan atraksi

Harga tiket masuk ke Pulau Mandeh : Rp 600.000 – Rp 1.500.000. Jam buka: 24 jam. Nomor Telepon : 081365059630. Alamat/Tempat : Mandeh, , Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Indonesia, 25654.

Pulau Mandeh kawasan wisata di Teluk Tarusan, Sumatera Barat. Untuk menuju pulau tersebut, wisatawan harus menggunakan kapal ekskursi. Destinasi wisata ini menawarkan panorama gugusan pulau-pulau kecil. Sekilas jika diperhatikan pemandangan gugusan pulaunya terlihat seperti Raja Ampat.

Manajer menyediakan perjalanan dan perjalanan yang terorganisir. Harga perjalanan terorganisir juga bervariasi tergantung pada pilihan rute. Selama perjalanan ini, paket tersebut akan membawa pengunjung ke beberapa pulau lain di sekitarnya. Pengunjung juga dapat menikmati aktivitas seru seperti snorkeling, berkemah, olahraga air, dll.

Biaya penyeberangan ke Pulau Mandeh dan paket perjalanan

Harga Paket Wisata Pulau Mandeh bisa dipilih sesuai kebutuhan anggaran pengunjung. Pilihan lainnya adalah naik perahu dari pelabuhan Muaro Padang. Tarif kapal mencapai ratusan ribu rupiah.

Paket perjalanan dan biaya penyeberangan ke Pulau Mandeh
paket perjalanan Rp 650.000 – Rp 1.500.000
Sewa perahu wisata di Pelabuhan Muaro Padang sekitar Rp 300.000

Baca: PUNCAK MANDEH Tiket Gratis Panorama Gugusan Pulau

Jam buka

Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Pengunjung dapat merencanakan untuk pergi ke tempat ini kapan saja. Waktu terbaik adalah pergi di pagi hari saat matahari belum terik.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Obyek wisata Pulau Mandeh

Bagi masyarakat suku Minangkabau, pulau ini seperti kepulauan utama di kawasan tersebut. Memang menurut bahasa Minangkabau, arti kata “Mandeh” adalah ibu atau ibu.

Kawasan pulau ini dibuka untuk tujuan wisata sejak tahun 2000. Wisatawan sering datang ke sini karena Pulau Mandeh memiliki beberapa daya tarik sebagai berikut.

Keindahan gugusan pulau kecil di Pulau Mandeh

Pemandangan di kawasan wisata Pulau MandehPemandangan pulau-pulau kecil seperti Raja Ampat. Foto: google maps/Eva Mary

Deretan pulau kecil dan air laut yang jernih menjadi daya tarik utama kawasan wisata ini. Pelestarian alamnya juga sangat memanjakan mata para pengunjung yang berlibur ke sini.

Tempat ini dikenal sebagai Raja Ampat dari Sumatera Barat. Di pinggir pantai juga terdapat deretan bebatuan besar, mirip dengan yang ada di film Laskar Pelangi.

Pulau Mandeh sangat ideal untuk liburan musim panas bersama teman, keluarga atau pasangan. Setiap pulau memiliki bukit yang cukup tinggi untuk didaki pengunjung.

Pemandangan laut lepas dari ketinggian membuat hati terombang-ambing dan sadar akan kebesaran Tuhan. Anda bisa melihat pemandangan dari pinggir jalan atau dari warung sekitar.

Baca : Tiket dan Atraksi PANTAI NIRWANA Padang

wisata bahari

Jika pengunjung melihat lebih jauh ke laut, mereka akan menemukan pemandangan yang spektakuler. Pengunjung dapat melakukan snorkeling, menyelam, atau berfoto kapal selam.

Selama kegiatan ini, wisatawan dapat dengan jelas melihat gerombolan ikan yang lewat. Ikan juga akan menemani pengunjung yang tidak menyelam.

Hal ini menandakan bahwa tempat ini juga menjaga ekosistem dasar lautnya. Pulau Mandeh memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Ada terumbu karang, ganggang, anemon laut, ikan badut (Nemo) dan lain-lain.

Baca: Tiket Murah Batu Malin Kundang Penuh Legenda

Melompati Pulau

Sewa perahu untuk pergi ke pulau seberangSewa perahu untuk sampai ke pulau seberang. Foto: google maps/Andri Iskandar

Kegiatan rekreasi yang mengasyikkan saat Anda berada di sini selesai lompat pulau. Kegiatan ini terdiri dari berkeliling dari satu pulau ke pulau lain.

Wisatawan dapat mengunjungi sejumlah pulau di kawasan ini dengan perahu. Beberapa paket sudah menawarkan fasilitas lompat pulau.

Beberapa pulau misalnya Pulau Setan yang terkenal sebagai tempat berkemah dan memiliki fasilitas penginapan berupa persewaan kabin.

Lalu ada Pulau Cubadak yang memiliki pasir lembut, cocok untuk bersantai. Jika Anda suka lompat tebing setinggi 15 meter atau terjun payung, Anda bisa mencoba Pulau Sironjong. Masih banyak pulau cantik lainnya seperti Pulau Swarnadwipa, Kapo-Kapo, Pamutusan, Pagang dan Pasumpahan.

Baca: Tiket & Wahana MIFAN WATERPARK Padang

Olahraga bahari

Bermain perahu donat di kawasan wisata Pulau MandehBermain perahu donat di perairan sekitar pulau. Foto: google maps/Mandeh Trip

Pulau Setan merupakan ikon kawasan wisata Pulau Mandeh. Di sini, fasilitas bermain air yang menyenangkan tersedia untuk semua pengunjung.

Pengunjung bisa bermain perahu pisang Atau perahu donat di tempat. Biaya sekitar IDR 30.000, harga dapat berubah sewaktu-waktu).

hutan mangrove

Pulau ini juga memiliki kawasan hutan bakau dengan luas sekitar 389 hektar. Lokasi juga termasuk dalam perjalanan terorganisir. Hutan bakau tumbuh subur di kawasan pasang surut yang indah ini. Mangrove juga merupakan rumah bagi banyak fauna laut yang bernilai ekonomi bagi penduduk setempat.

Air terjun dan gemuruh Sungai Sei

Tempat ini dikenal dengan tempat istirahat bagi pengunjung setelah mengunjungi kawasan Pulau Mandeh. Di sini pengunjung bisa menikmati pemandian air yang sejuk dan sejuk. Sebaiknya pengunjung mandi di air terjun atau mandi di sungai. Airnya bagus untuk membilas setelah berenang di air laut.

rumah terapung

Rumah terapung di kawasan Pulau MandehRumah terapung. Foto: google maps/Delvi André

Setelah puas menjelajahi setiap pulau, pengunjung akan diperlihatkan barang-barang unik. Objeknya adalah sebuah rumah perahu di tengah laut.

Rumah kapal itu berada di atas bangkai kapal kolonial Belanda yang tenggelam pada tahun 1942. Nama kapal bersejarah itu adalah MV Boelongan, yang tenggelam setelah diserang tentara Jepang.

Akomodasi di Pulau Mandeh: Resor, Kabin, dan Berkemah

Bagi yang ingin betah lebih lama di tempat wisata ini bisa menginap dan menginap. Ada berbagai jenis akomodasi meskipun belum ada hotel. Beberapa contohnya: camping atau berkemah, resor Dan cottage.

Berkemah

Kawasan Pulau Mandeh memiliki banyak area kosong untuk mendirikan tenda. Pulau paling populer untuk berkemah adalah Pulau Setan.

Meski memiliki nama yang seram, pulau ini sebenarnya adalah surga wisata. Pulau tak berpenghuni ini sangat cocok untuk berkemah karena suasananya yang tenang.

Resor dan kabin

Jika ingin pengunjung lebih nyaman, Anda bisa menyewa penginapan di sekitar pulau. Salah satunya di Labuan Sunday Mandeh Resort. Hostel tepi pantai ini menawarkan kamar-kamar yang dilengkapi dengan tempat tidur dan kamar mandi. Kemudian sarapan juga tersedia.

Selain itu, terdapat jenis akomodasi di Pulau Mandeh cottage. Salah satunya di Kapo-Kapo Beach Cottage yang juga berada di tepi laut, bangunannya unik dengan arsitektur rumah panggung. Di dalamnya terdapat ruangan dengan deretan tempat tidur yang bisa digunakan secara rombongan.

Kemudahan

Fasilitas pengunjung banyak warung makanan laut, olahraga bahari, akomodasi, area berkemah. Paket wisata yang tersedia sudah termasuk fasilitas boat, asuransi, peralatan snorkeling, dokumentasi, konsumsi.

Ada juga fasilitas P3K, tiket masuk pulau gratis, pemandu wisata dan tikar. Fasilitas tempat ibadah, gazebo, toilet, dan flushing room berada di kawasan Sungai Sei Gemuruh.

Lokasi Pulau Mandeh

Wisata gugusan pulau kecil ini berlokasi di Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat 25654. Jarak Padang ke Pulau Mandeh kurang lebih 55 kilometer. Dapat diakses dengan kendaraan sekitar 1h30.

Namun, jika berencana untuk mengelilingi pulau-pulau tersebut, wisatawan harus menyeberang menggunakan perahu wisata. Kapal wisata banyak bertebaran di kawasan wisata. Atau Anda juga bisa mengikuti perjalanan terorganisir yang juga banyak ditemukan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button