Meriahkan ATF 2023 Yogyakarta, Grab Indonesia Luncurkan Spesial Numpang Pesona Jogja - WisataHits
wisatahits

Meriahkan ATF 2023 Yogyakarta, Grab Indonesia Luncurkan Spesial Numpang Pesona Jogja

Meriahkan ATF 2023 Yogyakarta, Grab Indonesia Luncurkan Spesial Numpang Pesona Jogja

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng Grab Indonesia untuk menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 dengan meluncurkan “Numpang Pesona Jogja Istimewa”.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Selasa (31/1/2023), mengatakan ATF 2023 memiliki arti yang cukup besar karena akan menjadi ajang pembuka pertemuan antara para menteri dengan pemangku kepentingan pariwisata dan ekonomi kreatif ASEAN.

Meriahkan ATF 2023 Yogyakarta, Grab Indonesia Luncurkan Spesial Numpang Pesona JogjaHiburan ATF 2023 Yogyakarta, Grab Indonesia Luncurkan Spesial Numpang Pesona Jogja, foto: Kemenparekraf

Numpang Pesona Jogja merupakan salah satu program aktivasi yang ditawarkan oleh “Wrapping Brand Wonderful Indonesia” dengan menghiasi 50 unit armada Grab car dan angkutan umum Trans Jogja.

Juga akan disuguhkan sekilas pesona keistimewaan Yogyakarta dan 5 destinasi wisata super prioritas dari Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang yang akan tampil menghiasi 50 unit armada Grab Car dan penonton Trans Jogja. transportasi untuk mengelilingi hiruk pikuk pusat kota Yogyakarta, melalui jalan pelaksanaan ATF yang strategis dan pusat keramaian di Malioboro.

Oleh karena itu, momentum ini tidak boleh dilewatkan dan dimanfaatkan untuk meraih promosi dengan program “Numpang Pesona Jogja Istimewa” yang merupakan bentuk gerakan bersama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Grab Indonesia dalam bentuk implementasi dari Program Kemitraan Co-Branding yang Hebat di Indonesia.

Melalui program “Numpang Pesona Jogja Istimewa”, Kemenparekraf juga mengajak masyarakat untuk berkreasi dan membagikan konten kreatif di media sosial ketika melihat mobil atau angkutan umum dengan stiker ASEAN Tourism Forum 2023 dan destinasi wisata #DiIndonesiaAja.

“Akan ada hadiah menarik berupa voucher Grab Food dan uang tunai dengan total puluhan juta penawaran Wonderful Indonesia dan Grab Indonesia yang berlangsung selama sebulan hingga 28 Februari, bagi yang beruntung,”

ujar Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf berharap masyarakat dapat menikmati kuliner khas Jogja berkat voucher Grabfood yang dimenangkan, sehingga dapat membantu subsektor kuliner UMKM.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga juga berharap ATF 2023 bertemakan “ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations” dapat menarik wisatawan mancanegara yang juga membeli produk ekonomi kreatif Indonesia.

“Kami juga berharap target kunjungan 7,4 juta wisman pada 2023 akan dimulai dengan menyukseskan ATF 2023,”

kata Menparekraf.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button