Tiket dan Atraksi CURUG SADIM - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi CURUG SADIM

Tiket dan Atraksi CURUG SADIM

Harga tiket masuk Curug Sadim: Rp 12.500 hingga Rp 35.000. Jam buka: 08:00 – 16:00 WIB. Nomor Telepon : 082119694456. Alamat : Cigales, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat, Indonesia, -.

Subang disebut sebagai tempat 1.000 air terjun. Tak heran, karena banyak sekali daerah di Subang yang memiliki air terjun. salah satunya adalah Curug Sadim. Yang sejak tahun 2008 sudah masuk dalam daftar wisata Subang.

Melihat pemandangan lukisan di atas air terjun tentu menyejukkan hati. Apalagi jika adegan itu nyata. Begitulah pemandangan Curug Sadim, air terjun yang jernih dengan pemandangan alam yang indah. Pepohonan hijau dan semak belukar di sekitarnya juga membuat pemandangan menjadi indah.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Subang Sadim

Tempat wisata ini memberlakukan tiket masuk yang sangat terjangkau. Dengan tiket masuk ini, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Namun, jika Anda ingin menghabiskan waktu di sini bersama berkemahwisatawan akan dikenakan tiket khusus.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 12.500
Tiket berkemah dewasa Rp35.000
Tiket berkemah anak Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Subang Cibareubeuy dan Tempat Wisata

  • Anak-anak berusia 5 tahun ke atas berlaku harga tiket masuk normal.
  • Harga tiket camping berlaku per malam.

Jam operasional

Tempat wisata ini buka 24/7. Karena tempat ini juga menawarkan lokasi untuk berkemah. Namun, wisatawan bisa berkunjung dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Berkemah 24 jam
Rekreasi 08.00 – 16.00

Keindahan air terjun dalam lukisan nyata

Keindahan Curug Sadim dikelilingi tebing bebatuanKeindahan Curug Sadim dikelilingi tebing bebatuan. Foto: Gmap/The Inacamp Kamper Indonesia

Menikmati keindahan air terjun dapat menenangkan jiwa dan menenangkan hati. Curug Sadim, penggambaran lukisan alam nyata di Subang. Air terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter ini turun dengan derasnya. Airnya yang jernih mengalir seperti tirai putih yang tak terputus.

Meski berat, kolam di bawahnya tidak dalam. Sehingga wisatawan bisa bermain lebih dekat dengan air terjun dengan aman. Uniknya, lokasi air terjun ini dikelilingi tebing bebatuan yang tingginya sama dengan air terjun. Sehingga seolah-olah air terjun tersebut dilindungi oleh tebing batu tersebut.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Subang Cijalu dan Pesona Alamnya

Batu-batu tersebut terlihat hitam dan basah terkena cipratan air. Semak seperti pakis tampak tumbuh subur menutupi tebing. Perpaduan warna hijaunya begitu indah dan menenangkan. Sekilas, ini adalah air terjun yang biasa dijadikan model lukisan alam.

Main air di kolam Curug

Keindahan bebatuan di Curug SadimKeindahan bebatuan di Curug Sadim. Foto: Gmap/Ricky Mulyana

Perjalanan ke air terjun tidak lengkap jika tidak basah. Di sini, wisatawan bisa puas bermain air dengan aman. Kolam renang di bawah air terjun menawarkan air yang jernih dan dangkal. Batu-batu di sekelilingnya tampaknya menjadi lebih baik.

Ada beberapa langkah dengan jarak yang cukup jauh di antara mereka. Jadikan kolam air terjun ini terlihat seperti memiliki beberapa tingkatan yang unik. Orang dewasa dan anak-anak bisa bermain di sini dengan senang hati.

Baca: Curug Cileat Subang, Perpaduan Hutan dan Tebing Hijau

Agar permainan air semakin seru, wisatawan juga bisa membawa peralatan bermain seperti pelampung misalnya. Dengan menaiki pelampung, wisatawan bisa mengikuti aliran air yang didorong oleh air terjun. Seru dan bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Taman dengan bunga unik berbentuk terompet

Bunga kecubung di tamanBunga kecubung di taman. Foto: Gmap/Muchamad Irvan

Keindahan Curug Sadim tidak hanya di air terjunnya saja. Di sini juga terdapat taman yang indah di tengah sungai kecil yang mengalir deras. Taman ini penuh dengan bebatuan yang indah, dengan jembatan bambu yang melintasi sungai. Di permukaan tanah taman ini, ditumbuhi rerumputan hijau.

Rerumputan ini tampak seperti permadani hijau yang membentang di antara taman-taman indah. Pepohonan yang mengelilinginya juga memberikan keteduhan pada tempat ini. Sungai di sini juga mengalirkan air yang begitu jernih. Bebatuan tersebar di sepanjang sungai membuat alirannya terlihat seperti air terjun mini.

Baca: 6 Tempat Wisata Terbaik di Subang

Yang membuat taman ini semakin indah adalah bunga kecubung yang bentuknya seperti terompet terbalik. Sebagian besar batu kecubung di sini berwarna oranye, memberikan tampilan taman yang penuh warna. Terkadang di taman ini kabut tiba-tiba turun. Yang tentunya membuat pemandangan semakin memesona.

Banyak spot foto

Tempat wisata ini menawarkan keindahan sekaligus spot foto yang wajib dikunjungi. Tidak banyak spot foto buatan, karena alam yang terawat pun sudah menjadi spot foto yang indah. Tentu saja, wisatawan bisa berfoto di air terjun dengan background Curug Sadim yang menawan. Wisatawan juga bisa mendekat ke air terjun untuk mendapatkan angle foto air terjun yang lebih dekat.

Atau wisatawan bisa berfoto agak jauh dari air terjun. Sehingga pemandangan tebing dan air terjun bisa masuk dalam satu frame. Wisatawan juga bisa mengabadikan momen dengan bermain air di kolam. Atau duduk di bebatuan dekat air terjun.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pemandian Air Panas Ciater

Taman juga bisa menjadi spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Di taman itu, ada jembatan bambu kecil yang melintasi sungai. Wisatawan bisa berfoto di sini dengan latar belakang bunga kecubung yang cantik.

Dikelilingi oleh kebun teh

Keistimewaan Curug Sadim lainnya adalah lokasinya yang berada di tengah perkebunan teh. Yakni perkebunan teh milik PT Perkebunan Teh Nusantara VIII. Sebelum sampai di air terjun, wisatawan juga bisa berfoto di kebun teh. Dan nikmati udara segar di kebun teh.

Pemasangan Curug Sadim Subang

Perkemahan kawasan Curug SadimPerkemahan kawasan Curug Sadim. Foto: Gmap/Rifky Immansyah

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Ada mushola, toilet, warung makan dan gazebo untuk istirahat. Turis juga bisa berkemah di kawasan wisata. Yang tentunya sebelumnya harus mendapat izin dari pengelola.

Lokasi Air Terjun Subang Sadim

Obyek wisata air terjun ini terletak di Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Terletak 30 kilometer dari kota Bandung, dapat diakses dalam 1h30 melalui jalan darat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button