Pangdam IV/Diponegoro Peresmian Masjid dan Perintisan Islamic Center di Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Pangdam IV/Diponegoro Peresmian Masjid dan Perintisan Islamic Center di Solo

PIONEOR.net – Solo – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono Kunker ke Solo meninjau kesiapan peresmian Masjid Agung Sheikh Zayed dan groundbreaking Islamic Center yang akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan pada 17 November.

Pembangunan Islamic Center merupakan hibah dari Putra Mahkota Uni Emirat Arab, dibangun di atas lahan seluas 1,9 hektar. Lahan yang tersedia adalah milik Kereta Api Indonesia (KAI) dan sebagian lainnya adalah milik Kodam IV/Diponegoro yaitu Dinas Perhubungan (Denbekang) IV-44-04/Solo di Desa Gilingan.

Sementara biaya pembangunan Islamic Center akan ditanggung oleh pemerintah UEA, serta proyek Masjid Agung Sheikh Zayed.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermato, SIP, Senin (7/11/2022) mengatakan, pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kesediaan menjadi tuan rumah kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dan Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan.

Nantinya, Masjid Sheikh Zayed diharapkan menjadi masjid terbesar di kota Solo yang dapat menambah daftar tempat wisata khususnya wisata religi di kota berjuluk “The Spirit of Java”. Selain itu, juga dapat mempererat hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab sebagai negara muslim terbesar di dunia.

(Uap)

105 pembaca, 105 hari ini

catatan: Mencoba mendapatkan properti ‘ID’ dari non-objek /home/pelopenet/public_html/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button