Pulau Bidadari Jakarta - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan - WisataHits
wisatahits

Pulau Bidadari Jakarta – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp45.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pulau Untung Jawa, Kec. Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta; Kasus: Cek lokasi

Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal dengan sektor pariwisatanya. Ada berbagai jenis destinasi wisata yang bisa Anda pilih saat musim liburan. Tidak hanya Bali, di daerah lain juga terdapat tempat wisata menarik untuk Anda di Kepulauan Seribu. Misalnya tempat wisata berupa Pulau Bidadari di wilayah Jakarta. Lalu apa saja daya tarik dari tempat wisata tersebut?

Daya Tarik Pulau Bidadari

Daya Tarik Pulau Bidadari JakartaKredit gambar: Twitter planet merah indonesia

Salah satu hal yang membuat seseorang ingin mengunjungi suatu tempat wisata adalah daya tariknya. Misalnya saja objek wisata Pulau Bidadari yang selalu masuk dalam zona Kepulauan Seribu. Nama bidadari sendiri bisa ditemukan di banyak tempat wisata lain di Indonesia. Contohnya adalah Teluk Bidadari di Malang, Danau Bidadari di Banyuwangi dan juga Pulau Bidadari di Lombok, NTB.

Destinasi wisata berupa Teluk Bidadari ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya. Salah satu daya tariknya hadir berupa spot-spot foto menarik yang bisa Anda temukan di tempat-tempat wisata tersebut. Bisa juga dikatakan bahwa popularitas destinasi wisata ini tak lepas dari banyaknya media yang mengekspos keindahan pulau tersebut. Anda akan merasakan pemandangan yang indah begitu Anda datang ke pulau ini.

Terdapat pepohonan yang sejuk jika dilihat di garis pantai yang ada. Tidak hanya itu, di pulau ini Anda bisa menemukan peninggalan sejarah VOC. Misalnya peninggalan berupa reruntuhan menara dan meriam yang terletak di tengah pulau. Dengan perpaduan pemandangan alam yang eksotis dan disertai dengan cerita sejarah pada zaman Belanda, hal ini pula yang banyak diminati orang untuk berwisata ke Pulau Bidadari.

Alamat dan rute menuju lokasi Pulau Bidadari

Bidadari Pulau Jakarta AlamatKredit Gambar: Facebook Visit Indonesia

Seiring berjalannya waktu, ada banyak agen perjalanan yang ada saat ini. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda untuk menuju ke tempat atau lokasi tujuan wisata tersebut. Berada di kawasan Kepulauan Seribu, tempat wisata ini relatif dekat dengan kota metropolitan Jakarta. Jarak ke Pulau Bidadari jika dihitung dari kota Jakarta sekitar 50 km.

Untuk mencapai Pulau Bidadari, Anda bisa mengambilnya dari dermaga Marina. Waktu yang dibutuhkan dari dermaga untuk mencapai Pulau Bidadari sekitar 30-45 menit. Kendaraan yang bisa Anda pilih untuk mencapai destinasi wisata terkenal ini adalah speedboat. Namun jika ingin kendaraan jenis lain, Anda bisa naik kapal feri.

Tongkat perahu juga bisa digunakan untuk melewati rute menuju tempat wisata ini. Dengan rute yang ada dari dermaga menuju pulau eksotis, Anda bisa menikmati pemandangan sekitar. Sebelum disebut Pulau Bidadari, pulau ini sendiri memiliki nama lain berupa Pulau Purmerend dan juga Pulau Sakit. Nama Pulau Sakit juga memiliki sejarah yang berkaitan dengan sejarah Belanda pada zaman dahulu.

Biaya Perjalanan ke Pulau Bidadari

Tiket Pulau Bidadari JakartaKredit gambar: Google Maps Julia

Seperti tempat wisata lainnya pada umumnya, untuk memasuki tempat wisata ini pengunjung harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk yang ditawarkan pengelola juga relatif terjangkau dalam bidang pariwisata. Pengunjung yang mungkin harus membayar sekitar 45.000 rupee untuk memasuki tempat wisata yang bernilai sejarah ini.

Harga masuk dengan nominal juga akan sama di akhir pekan. Namun tentunya perubahan harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan aturan yang dipegang oleh pengelola. Dengan referensi harga yang ada, Anda bisa memperkirakan kebutuhan budget yang dibutuhkan untuk memasuki tempat wisata dengan pemandangan eksotis tersebut.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya yang memiliki waktu tutup pada waktu-waktu tertentu, hal ini akan berbeda dengan penataan di Pulau Bidadari ini. Diketahui bahwa pulau ini dapat dibuka sepanjang waktu bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Namun tentunya dengan keadaan atau kejadian tertentu, ketentuan mengenai jam buka destinasi wisata ini juga dapat berubah sewaktu-waktu.

Kegiatan menarik di Pulau Bidadari

Tiket Pulau Bidadari JakartaKredit gambar: Twitter @FotoTriwahyu

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi salah satu destinasi wisata di wilayah Jakarta. Contohnya adalah menemukan foto yang menarik untuk diunggah ke jejaring sosial Anda. Anda juga bisa bersantai dari rutinitas padat seminggu di ibu kota dengan mengunjungi pulau ini. Anda juga bisa mengunjungi Pantai Tiga Warna yang terletak di bagian timur Pulau Bidadari.

Dengan mengunjungi pantai, Anda bisa menikmati pemandangan indah saat matahari terbit di pagi hari. Dengan pepohonan yang rindang dan pemandangan yang indah di pagi hari, itulah yang banyak disukai orang untuk mengunjungi pulau ini. Hal lain yang dapat Anda lakukan di tempat ini adalah memancing di tempat-tempat tertentu di pulau itu. Anda juga bisa melakukan aktivitas memancing ini bersama peserta terdekat Anda.

Aktivitas lain yang juga bisa Anda lakukan di tempat ini adalah mencoba olahraga air yang ditawarkan. Contoh olahraga air yang dimaksud adalah banana boat, flying boat dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun tentunya ada tambahannya bila ingin menjajal fasilitas olahraga air tersebut. Bagi Anda yang suka bersepeda, Anda juga bisa melakukan aktivitas ini di pulau ini sambil menikmati pemandangan.

Akomodasi di Pulau Bidadari

Bidadari Island Inn JakartaKredit gambar: Twitter dentuman Besar

Bagi masyarakat yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, tentunya kunjungan ke pulau Bidadari dapat dilakukan dalam 1 hari. Namun, berbeda dengan pengunjung yang datang dari daerah yang jauh, tentunya akan direkomendasikan untuk menginap di pulau tersebut. Pembangunan akomodasi di tempat wisata ini juga semakin berkembang seiring berjalannya waktu.

Akomodasi ini tentunya akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Uniknya pulau ini, Anda bisa mencoba floating packing atau yang biasa disebut dengan floating cottage. Tentunya pengalaman menginap di tempat terapung di pantai pulau cantik ini akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan bagi wisatawan yang datang.

Kategori cottage juga cukup beragam, mulai dari deluxe cottages hingga suites. Setiap chalet yang ada telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Dari AC, TV, kamar mandi shower, air mineral, kamar tidur, dan juga teras pribadi. Dengan banyaknya fasilitas yang dimiliki hostel ini yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Bidadari

Fasilitas Pulau Bidadari JakartaKredit gambar: Google Maps Isal who

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang eksotis dan kaya akan nilai sejarah, pulau ini juga memiliki berbagai fasilitas penunjang untuk Anda. Pulau ini bahkan telah dilengkapi dengan lapangan terbuka yang luas untuk dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan acara. Fasilitas Pulau Bidadari juga sangat menguntungkan untuk liburan keluarga.

Fasilitas berupa permainan juga tersedia di pulau yang terletak di wilayah Jakarta ini. Mulai dari tenis meja, balap karung, billiard dan masih banyak lagi. Ada juga tempat ibadah berupa mushola bagi pengunjung yang datang ke pulau ini. Di pulau ini Anda juga dapat menemukan area khusus untuk membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Misalnya dengan souvenir, sandal dan kaos.

Setelah seharian menghabiskan waktu menikmati berbagai aktivitas di pulau ini, Anda bisa beristirahat sambil mencicipi masakan khas Indonesia di restoran-restoran pulau. Dengan pemandangan yang megah dan tidak terhalang tentunya akan menambah cita rasa masakan yang dipesan di restoran tersebut. Melalui fasilitas ini juga membuat Pulau Bidadari banyak dikunjungi wisatawan.

Selain memiliki pemandangan yang indah, tempat wisata tersebut juga kaya akan cerita sejarah di baliknya. Di Pulau Bidadari, Anda juga bisa menemukan berbagai fasilitas yang memadai dan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Tidak jauh dari ibu kota, tempat ini juga cocok untuk kunjungan akhir pekan untuk melepas penat.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button