Kejuaraan Nasional Kempo 2022: Kupang Juara Umum Manahan, Solo Juara 30 - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kejuaraan Nasional Kempo 2022: Kupang Juara Umum Manahan, Solo Juara 30 – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Peserta pembukaan Kejuaraan Nasional Kempo Piala Walikota Solo 2022 di GOR FKor UNS, beberapa hari lalu. Juara umum adalah tim dari Kupang, NTT. (Isan Khalif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tampil sebagai Juara Umum Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo (Kejurnas) Piala Walikota Solo di GOR FKOR UNS pada 8-11 September 2022. Kupang meraih 8x emas, 7x perak, dan 5 perunggu dalam Kerjurnas Nasional, tersebut.

Ketua Panpel Kejurnas Shorinji Kempo Tulus Widajat kepada Solopos.com, Senin (12/9/2022). Kupang berhak membawa piala bergilir untuk Wali Kota Solo. Di posisi kedua, Samarinda juga mengoleksi delapan emas. Namun, hanya tiga perak dan tiga perunggu.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Kabupaten Kutai Kartanegara menempati peringkat ketiga dengan empat emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Disusul Kabupaten Badung dengan koleksi empat emas, dua perak, dan dua perunggu.

Kabupaten Sorong Papua juga menorehkan hasil gemilang dengan raihan dua emas, enam perak, dan empat perunggu di peringkat kelima.

Kabupaten Banyumas (Jawa Tengah) menempati peringkat sembilan dengan raihan satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

Baca Juga: Juara Sampras US Open, Petenis Termuda di Dunia Alcaraz

Kota tuan rumah Solo berada di peringkat 30 dengan dua medali perunggu, disusul Kabupaten Boyolali dengan satu medali perunggu.

Kejuaraan nasional tersebut merupakan yang pertama dengan jumlah peserta terbanyak, yakni 670 atlet, termasuk tim dari Kamboja.

Sebelumnya, Ketua Panpel Tulus Widayat mengatakan untuk mendukung wisata olahraga di Kota Bengawan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengumumkan harus ada kegiatan olahraga tingkat nasional.

Baca Juga: Diperkuat Pemain Tim Bola Voli PON Jateng, Klub Sragen Ini Juara Wincorp Cup

Dengan motto Bangkit dan Tangguh Bersama, penyelenggara berkolaborasi dengan sederet pihak, terbukti dengan puluhan stand UMKM yang menampilkan pertunjukan seni budaya oleh siswa SMPN 7 Solo.

Peserta juga diajak mengikuti rangkaian city tour ke tempat-tempat wisata di Solo.

Ketua PB Perkemi Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji berharap kejuaraan ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang mampu bersaing di kancah internasional.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button