Tiket & Aktivitas AMANAH AGRO-TOURISM - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas AMANAH AGRO-TOURISM

Harga Tiket Masuk Agrowisata Amanah: Rp 95.000 – Rp 210.000 Jam Buka: 07:30 – 19:00 No Telp: 081329206869 Alamat: Jl Raya Solo – Tawangmangu KM. 34, 3, TR. 01/03, Karang, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57791

Menikmati sejuknya kawasan pegunungan Gunung Lawu tidak perlu mendaki. Agrowisata Tawangmangu Amanah merupakan tempat wisata bertema pertanian dan peternakan yang terletak di kaki Gunung Lawu. Berwisata ke sini tidak hanya menikmati keindahan alam, tapi juga sambil belajar.

Jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Solo, yaitu sekitar 34 km. Jalan menuju lokasi mulus, sehingga mudah diakses dengan kendaraan. Sepanjang perjalanan, pengunjung bisa melihat pemandangan Gunung Lawu yang indah dan perkebunan sayur.

Harga tiket masuk Agrowisata Amanah

Ada banyak wahana menarik yang tersedia, tiket masuknya cukup mahal, meski masih terjangkau. Namun, harga tersebut sebanding dengan apa yang akan didapatkan pengunjung. Wisata alam yang menyenangkan dan wisata edukasi.

Tiket masuk Amanah Agritourism
Jenis tiket Hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk Gratis
Keluar dari TK Rp 100.000 110.000 rupiah
SD keluar Rp95.000 Rp105.000
Outbound SMP, SLB, SMA Rp 100.000 110.000 rupiah
Orang tua keluar Rp 200.000 Rp 210.000
Paket Prasmanan Rp 40.000 – Rp 60.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Balekambang Tawangmangu

Jam Operasional Amanah Agritourism

Pengunjung dapat mengunjungi objek wisata ini setiap hari. Buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 19.00. Namun, ada juga pilihan waktu kedatangan dari pukul 8:00 hingga 18:00.

Jam buka
Senin minggu 07.30 – 19.00 WIB

Berbagai kegiatan di Amanah Agrotourisme

Pemandangan indah di Agrowisata AmanahPemandangan indah di Agrowisata Amanah. Foto: Gmap/boombayah blackpink

Amanah Agrotourism sudah ada sejak tahun 2004. Tempat ini menyuguhkan wisata keluarga yang asik dan menyenangkan. Lokasinya sangat strategis, di kaki Gunung Lawu yang perkasa.

Berada di kaki Gunung Lawu, tempat wisata ini memiliki udara yang segar. Pengunjung tidak perlu khawatir kepanasan saat bermain away. Tak hanya itu, pemandangan hutan, gunung, dan perkebunan menyejukkan mata.

Objek wisata ini memanfaatkan alam sekitar. Tak heran, wahana yang ada masih seputar alam. Seperti kolam ikan, persawahan, kebun sayur dan tak lupa peternakan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Bukit Sekipan Tawangmangu

Menara kelincahan

wahana kelincahanTaman bermain akrobatik untuk anak-anak dengan berbagai jenis permainan.

Pengunjung bisa menikmati serunya permainan skill Agrowisata Amanah ini. Ada berbagai wahana yang memacu adrenalin Anda dan sangat menantang.

Ada berbagai macam permainan seperti mountain biking, flying fox, ogal agil bridge, wall climbing dan lain-lain. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanan. Karena wahana di sini dilengkapi dengan keamanan yang baik.

Lokasi wahana permainan ini menyatu dengan alam. Seperti saat menjajal jembatan ogal agil, pengunjung bisa menyentuh dahan pohon di sebelahnya. Pemandangan di sekitar selalu sangat indah dan alami.

Baca: Tiket Masuk dan Kawasan Wisata Dari Tjolomadoe Surakarta

Agrowisata Perkebunan, Pertanian dan Peternakan

kegiatan agrowisata berkebun di agrowisata amanahSalah satu kegiatan wisata Amanah Agrowisata adalah wisatawan dapat terlibat langsung dalam kegiatan pertanian atau peternakan. Google Maps/tujuan

Disini menyediakan kebun buah dan sayur organik. Pengunjung juga dapat melihat proses pengolahan, pemeliharaan dan pemanenan. Hasil kebun digunakan untuk katering, juga dapat dipanen oleh pengunjung.

Di area peternakan, pengunjung akan belajar cara beternak yang baik. Hewan yang dipelihara untuk ternak adalah kambing, kuda, sapi, kelinci, bebek, dan ayam. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa, dan serunya juga bisa menunggang kuda di taman.

Selain itu, ada juga perikanan yang airnya berasal dari anak sungai Gunung Lawu. Berbagai jenis ikan yang dibudidayakan yaitu ikan kakap, nila, gurame dan tombro. Ada juga ikan hias yang dipelihara, seperti ikan koi.

Baca: Tiket Masuk Kandang Cemoro dan Pesona Alam

Area keluar untuk anak-anak hingga dewasa

Di sini ada area awal yang dipisahkan oleh usia. Ada Kidbond, yang ditujukan untuk anak-anak di taman kanak-kanak hingga sekolah dasar. Materinya meliputi kegiatan bertani, petualangan desa dan kelincahan.

Selain itu, ada Teenbond yang diperuntukkan bagi anak-anak SMP hingga SMA. Kegiatan di sini berupa kegiatan tindak lanjut. Dimana setiap kelompok dilatih dan ditugaskan untuk mengumpulkan sampah sesuai dengan peta jalur petualangan.

Ada juga pintu keluar dewasa yang diperuntukan bagi pengunjung dewasa. Dan yang lebih seru lagi adalah Outbound Parenting. Dimana orang tua dan anak bisa berkolaborasi untuk bermain bersama.

Kolam Agrowisata Amanah

Kolam Agrowisata AmanahKolam Agrowisata Amanah. Foto: Gmap/DenbagusTeguHD

Tempat wisata ini juga memiliki kolam renang. Tentu saja air di kolam ini dingin karena merupakan air pegunungan. Pengunjung bisa puas berenang di kolam yang tidak terlalu dalam ini.

Sayangnya, kolam renang tidak dilengkapi dengan permainan seperti waterboom. Meski begitu, pengunjung tetap bisa bersenang-senang di kolam jernih ini.

Fasilitas Agrowisata Amanah

Di sini mereka menawarkan paket wisata kepada pengunjung termasuk wahana permainan dan makanan. Fasilitas lainnya termasuk restoran dengan berbagai menu masakan dan homestay untuk tamu yang bermalam. Dan produk top quality yaitu ada bakery dengan proses pembuatan roti langsung di bakery.

Lokasi dan kontak Amanah Agrowisata

Alamatnya Tol Tawangmangu KM.34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar. Pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 0271-690-1055, 0271-698-0006 atau 0813-2920-6869. Dan Anda juga bisa menghubungi toko roti di 0821-3437-1484, atau 0813-2920-6869.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button