Program Pasangan Teater Kuliner di KTT G20, Indonesia menampilkan budaya kuliner Indonesia - WisataHits
wisatahits

Program Pasangan Teater Kuliner di KTT G20, Indonesia menampilkan budaya kuliner Indonesia

Indonesia memperkenalkan budaya kuliner nusantara melalui Food Theater “Kisah Gulu & Friends”, dan “Archipelago on a platter” kepada 6 pendamping Kepala Negara atau pasangan yang menghadiri KTT G20 di Indonesia tahun 2022.

Program Bersama Indonesia G20 Summit Series 2022 digelar di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort pada Selasa (15/11/2022).

Pasangan Teater GourmetProgram Pasangan Teater Kuliner di KTT G20, Indonesia Pamerkan Budaya Kuliner Indonesia, Foto: Kemenparekraf

Acara Spouse dikemas dengan tema look & feel (eksotis, inspiratif, meriah, elegan, pengalaman Panca Indra Loka) untuk memberikan efek WOW “Pertama kali, pengalaman sekali seumur hidup dan tak terlupakan”, sehingga para _pasangan_ ini dapat merasakan pengalaman pertama -menyerahkan kekayaan budaya Indonesia, termasuk kuliner.

Makanan yang Disajikan Dalam Bentuk Fine Dining dan Dikemas dalam Bentuk Food Theatre Melibatkan Panca Indera Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo dengan KTT G20 Para Kepala Negara Sahabat dalam Eksotik Petualangan.

Aula berbentuk teater, makanan dihidangkan dengan paduan multimedia dalam suasana akrab saat ahli kuliner menceritakan proses perolehan bahan baku hingga menjadi sajian sehat yang lezat.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Angela Tanoesodibjo yang mendampingi Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo dan pasangan suami istri dalam keterangannya mengatakan, melalui kegiatan showcase ini diharapkan pasangan suami istri untuk dapat mendengar cerita tentang keragaman makanan di Indonesia.

“Kami berharap para pasangan memiliki kesan yang mendalam tentang ragam makanan nusantara dan kisahnya untuk menjadi sumber inspirasi bagi kebaikan dunia”,

kata Angela, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kurator dan narator Program Pasangan, Helianti Hilman, mengatakan Program Pasangan menampilkan berbagai makanan dari Aceh hingga Papua untuk disajikan kepada para pendamping Kepala Negara, yang disajikan secara individu. kinerja terintegrasiyang menampilkan aksi panggung untuk menghidupkan karakter film pendek, temui pembicara yang akan menjelaskan masakan Indonesia kepada Anda.

Film pendek yang diproyeksikan menceritakan tentang menu yang disajikan yaitu aulabermain Kelas(tapas berisi berbagai jenis makanan), dan hidangan penutupserta minuman.

Setiap menu mewakili ekosistem Indonesia, yaitu hutan hujan, laut pesisir, lahan gambut, dan lahan gersang.

“Dan saya mendapat tugas untuk berbicara tentang budaya makanan lokal Indonesia di a aksi panggung.

Dengan demikian, para sahabat kepala negara di KTT G20 akan mencicipi masakan Indonesia di piring yang sama.

Dan kami mewariskan bahan serta tradisi kuliner dari semua hidangan yang disajikan,”

kata Helianti.

Food Theatre akan menampilkan kisah Gulu & Bhituka. Gulu adalah elang laut muda yang mencari keberanian untuk terbang.

Gulu berarti G dua puluh. Gulu diperankan oleh Gamaliel, seorang aktor cilik.

Sementara itu, Bituka (Unity in Diversity) melambangkan elang dengan jiwa penolong dan membantu Gulu menemukan keberaniannya.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button