Profil Wieke Wijayanti Pemenang Terbaik 2 Duta Investasi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Profil Wieke Wijayanti Pemenang Terbaik 2 Duta Investasi Jawa Timur

SURYAMALANG.COM|MALANG-Wieke Wijayanti, mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya 2020, meraih Juara 2 Duta Investasi Terbaik Jatim 2022 pada 14 September 2022.

Kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (DPMPTSP) Jawa Timur.

Setelah terpilih, ia akan membantu melakukan presentasi kepada investor ketika ada rencana penanaman modal luar negeri oleh investor dalam negeri untuk wilayah Jawa Timur.

“Saya akan fokus mengelola media sosial, khususnya meningkatkan engagement Instagram DPMPTSP,” kata Wieke, Selasa (15/11/2022).

Dia kemudian pergi melalui proses menjelaskan proses seleksi. Untuk memulainya, peserta harus mendaftar melalui Instagram dengan mengunggah video berbahasa Inggris tentang potensi daerahnya masing-masing. Lalu ada sistem gugur dalam pemilihan dan manajemen video.

Dari 40 besar yang terpilih, dilakukan presentasi langsung di depan dewan juri. Hasilnya, 16 finalis dikarantina.
Ia menjelaskan, keikutsertaan ini diawali dengan terpilihnya Duta Wisata Kabupaten Malang, Joko Roro Kabupaten Malang pada tahun 2021. Di mana dia menerima gelar dengan atribut investasi.

Ia kemudian mendatangi acara tersebut sebagai perwakilan dari Kabupaten Malang. Sebelum mengikuti proses seleksi tingkat Jawa Timur, DPMPTSP Kabupaten Malang membuat video tentang rencana investasi di Kabupaten Malang. Wieke diundang untuk mengunjungi Gunung Bromo untuk melihat potensi, kegiatan dan proyek yang berpotensi menarik investor.

Ia juga mendapat mentor dari duta pariwisata senior yang hadir dalam acara yang sama untuk memberikan presentasi. Dalam proses penjurian ada tanya jawab di lokasi. Ada juga Focus Group Discussion (FGD) yang nilainya diambil dari FGD saat itu.

Tantangannya adalah dia menjadi peserta terakhir. Sehingga finalis lainnya bisa menyaksikan saat ia menjawab pertanyaan dari para juri. Salah satunya dari istri Wakil Gubernur Jatim Arumi Bachsin.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button