5 Tempat Wisata Alam di Jember yang Menarik dan Instagrammable - WisataHits
Jawa Timur

5 Tempat Wisata Alam di Jember yang Menarik dan Instagrammable

KlikAKTUAL.COM- Kabupaten Jember merupakan bagian dari Provinsi Jawa Timur yang terletak di bagian selatan.

Jember menyimpan sejumlah tempat wisata alam yang layak untuk dikunjungi, mulai dari situs budaya, pantai, perbukitan hingga spot foto kekinian.

Kabupaten Jember menyuguhkan wisata alam yang menarik dan panorama alam yang indah, tidak hanya indah namun wisata alam di Kabupaten Jember juga instagramable dan cocok untuk dijadikan sebagai ide instagram story.

Berikut 7 tempat wisata alam di Jember yang menarik dan instagramable yang Klikaktual.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Taman Dira

Taman Dira merupakan tempat wisata di Jember yang menawarkan berbagai macam wahana dan tempat wisata dalam satu tempat.

Objek wisata utama memang waterboom, tapi ada wahana lain seperti B. tempat parkir kincir angin yang ramai. Taman kincir angin ini sering dikunjungi karena tempatnya yang sangat instagramable.

Menginap di Windmill Park akan membuat Anda serasa berada di negeri kincir angin, Belanda. Lonceng angin warna warni yang membentang di area yang cukup luas membuat mata terlihat sangat indah dan tentunya sangat cocok dijadikan sebagai spot foto yang instagramable.

2. Gunung Batu Kapur

Gunung Kapur terletak di wilayah Puger. Spot-spot foto di Gunung Kapur Puger, dengan kehebatan pegunungan dan warna putih kapurnya, menghasilkan foto-foto yang instagramable jika wisatawan pintar dalam memilih latar belakang dan gaya saat memotret.

Perpaduan kapur putih dan langit biru cerah adalah kombinasi yang bagus untuk mengambil foto keren saat mengunjungi Gunung Kapur, ditambah Anda bahkan dapat mengambil foto untuk cerita Instagram.

Perlu diketahui bahwa Gunung Kapur bukanlah tempat wisata tetapi setiap hari pengunjung datang ke tempat ini baik remaja maupun orang tua untuk mengabadikan momen dengan pemandangan di Gunung Jeruk Nipis.

3. Rumah Tembakau

Rumah unik dengan beberapa lubang di bagian samping dan depan, sekilas terlihat seperti rumah adat, namun siapa sangka rumah yang menyerupai rumah adat ini adalah rumah atau tempat menjemur tembakau.

Penduduk setempat menyebutnya sebagai rumah tembakau, fungsi utama dari rumah ini sendiri adalah untuk mengeringkan tembakau setelah dipetik. Makanya bagian dalamnya besar dan luas sehingga proses pengeringannya cepat.

Rumah tembakau terletak di beberapa sawah di Jember. Namun, yang sering dikunjungi wisatawan terletak di sebelah Ajung dan Kalisat di Mumbulsari.

Jika sedang berada di Jember, cobalah berkunjung ke Rumah Tembakau, gaya rumahnya yang unik dan instagramable serta luasnya persawahan yang mengelilinginya memang layak untuk dijadikan tempat liburan dan foto-foto menarik.

4. Wisata Batu Jubang

Taman Wisata Batu Jubang terletak di Desa Lampeji Kecamatan Mumbulsari.

Saat Anda berada di puncak Batu Jubang, pemandangan hijau menyapa Anda dengan damai, deretan bukit membentang sejauh mata memandang Batu Jubang.

Perlu diketahui bahwa Batu Jubang sendiri merupakan salah satu dari dua destinasi wisata yang ada di kawasan Bukit Mandigu yaitu Taman Batu Jubang dan Puncak Batu Jubang.

Untuk Batu Jubang Park sendiri berisi sebuah taman dengan berbagai macam bunga yang indah dan cantik, yang sangat cocok untuk diabadikan dan menjadi ide estetika anda.

5. Bukit Samboja

Bukit Samboja terletak di bagian selatan kota Jember dan berbatasan dengan Pantai Watu Ulo.

Di bukit ini, wisatawan disuguhkan pemandangan alam yang mempesona.

Saat berada di Bukit Samboja, mata akan dimanjakan dengan indahnya pola perbukitan dan lautan Samudera Hindia yang memberikan efek menyejukkan mata.

Bukit Samboja pasti bisa dijadikan destinasi bagi para pecinta wisata alam, sekedar penyegar bagi siapa saja yang membutuhkannya, apalagi banyak wisatawan yang menjadikan indahnya perbukitan dan laut di sini sebagai tempat untuk berfoto dan membagikannya di laman media sosial mereka untuk dibagikan.

Ini dia 5 tempat wisata alam di Jember yang menarik dan Instagrammable. semoga membantu.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button