Pantai Selok Malang, pantai yang indah dengan pasir putih dan bebatuan karang - WisataHits
wisatahits

Pantai Selok Malang, pantai yang indah dengan pasir putih dan bebatuan karang

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kandangmerak, Sumberbening, Kec. Bantur, Kab. Malang, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Malang adalah kota terpadat karena banyaknya universitas. Apalagi Malang dikelilingi oleh banyak pantai yang memiliki ombak besar. Hal ini dikarenakan laut di sekitar Malang termasuk laut selatan yang memiliki karakteristik ombak yang besar. Pantai Selok merupakan destinasi populer dan paling banyak dikunjungi di wilayah Malang.

Bagi warga Malang tentunya nama pantai ini sudah tidak asing lagi. Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan ciri khas terumbu karangnya. Banyak wisatawan memilih untuk menghabiskan liburan mereka di pantai ini. Tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga wisatawan asing. Selain pantai, banyak destinasi wisata yang tersedia di Malang.

Keduanya tersedia secara alami dari alam dan buatan manusia. Tak heran jika kota Malang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain pantai ini, masih banyak pantai lain yang menawarkan keindahan luar biasa. Jika Anda datang dari luar kota atau luar provinsi, Anda harus membawa perlengkapan lengkap. Berikut beberapa hal yang berkaitan dengan Pantai Selok di Malang.

Atraksi Pantai Selok

Atraksi Pantai SelokKredit Gambar: Google Maps Dew of the Soul

Pantai ini menjadi sangat populer karena banyaknya fasilitas yang dapat dinikmati oleh setiap wisatawan. Di pantai ini sendiri terdapat cabang-cabang destinasi menarik. Tak heran wisatawan tetap bertahan meski berlama-lama di pantai ini. Berikut beberapa objek wisatanya yang berhasil memikat hati wisatawan.

1. Simfoni Karang yang Indah

Pantai Selok memiliki bebatuan karang yang indah. Batuan ini terletak di tepi pantai dan memiliki bentuk yang unik. Setiap pengunjung sering menggunakan batu sebagai tempat atau tempat yang instagramable. Kehadiran batu-batu ini memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan. Selain itu, jika batu karang terkena ombak, foto yang dihasilkan akan sangat menarik.

Selain memanfaatkan terumbu karang sebagai spot foto yang instagramable, pengunjung juga bisa menikmati keindahan laut yang berpadu dengan sinar matahari. Kondisi tersebut merupakan momen paling langka ketika Anda bisa memadukan semua keindahan alam seperti sunset, ombak di lautan, langit yang cerah.

2. Pasir putih

Jika pantai biasanya memiliki pasir hitam, berbeda dengan pasir pantai ini. Hamparan pasirnya yang luas memiliki warna putih. Hal ini membuat pengunjung semakin tertarik karena dapat dijadikan sebagai background foto seperti Instagram. Apalagi jika hamparan pasir putihnya berpadu dengan warna biru dan air laut yang luas.

Banyak yang mengagumi pantai ini karena pasirnya yang putih. Karena pasirnya sangat luas sehingga pengunjung bisa leluasa mengambil atau bersantai dari sudut manapun. Banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berjemur. Karena pasir putih saat menyentuh kulit akan memberikan warna yang menarik dibandingkan pasir hitam.

3. Penangkaran lutung

Objek wisata ini menjadi ciri khas Pantai Selok. Pantai ini memiliki pepohonan yang lebat dan rindang. Bahkan pohon-pohon dilindungi di sana dan tidak boleh ditebang sembarangan. Tidak hanya bermanfaat bagi alam tetapi pohon adalah tempat hidup lutung. Pohon-pohon ini bisa dikatakan sebagai usaha penangkaran lutung.

Bagi pengunjung yang belum pernah melihat lutung secara langsung, bisa menuju pantai ini. Meskipun mereka dapat berkeliaran dengan bebas di pepohonan, mereka tidak mengganggu manusia selama manusia tidak mengganggu mereka. Sehingga pengunjung tidak perlu cemas atau khawatir dll.

Alamat, lokasi rute dan harga tiket Selok.

Alamat Pantai SelokKredit gambar: Google Maps Dhewi Aris

Bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya bisa langsung menuju kawasan kabupaten Malang di Jawa Timur. Karena lokasi pantai ini berada di kabupaten Malang. Tepatnya terletak di kecamatan Bantur di desa Sumberbening.

Rute menuju pantai ini juga cukup mudah. Jadi walaupun baru pertama kali menginjakkan kaki di Malang, mereka tidak perlu khawatir tersesat karena petunjuk arahnya sangat jelas.

Jika Anda datang dari arah Malang, Anda bisa mengikuti petunjuk arah pantai Balekambang terlebih dahulu. Kemudian pilih arah belok kanan dan ikuti arah jalan lintas selatan maka anda bisa langsung menuju Kondang Merak dimana pantai Selok berada.

Pantai ini memiliki lokasi keindahan alam yang menakjubkan. Lalu, yang lebih menarik lagi adalah setiap pengunjung bisa bebas mengakses pantai ini kapan saja hanya dengan satu kali tiket masuk. Harga tiket masuk pantai ini juga sangat terjangkau. Pengunjung cukup membayar Rp 5.000 dan biaya parkir Rp 3.000.

Meski biaya masuknya relatif murah, keindahan pantai ini tidak murah. Setiap orang yang berkunjung ke pantai ini pasti akan merasa puas dengan keindahan alamnya.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Selok

Kegiatan Seru di Pantai SelokKredit gambar: Google Maps Rizqi Fajriansyah

Setiap pengunjung yang datang ke Pantai Selok dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Tak hanya bermain air, ada juga aktivitas yang bisa mendekatkan pengunjung dengan alam. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke pantai ini.

1. Perkemahan

Umumnya berkemah dilakukan di pegunungan, namun banyak wisatawan yang berkemah di kawasan pantai ini. Karena pantai ini dikelilingi oleh pepohonan yang lebat, rindang dan pasir putih yang terhampar luas membuat pantai yang indah ini sangat cocok untuk berkemah.

Setiap pengunjung yang ingin bermalam di pantai dapat membawa peralatan sendiri atau menyewanya. Nuansa malam di pantai ini memang sangat menakjubkan.

Semilir angin yang bertiup menyaksikan ombak besar membuat pengunjung merasa puas. Namun, bagi pengunjung yang ingin bermalam di kawasan pantai harus konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak pengelola.

2. Piknik

Pantai ini juga sangat cocok sebagai tempat piknik. Pengunjung bisa membawa makanan, tikar dan lainnya untuk dinikmati bersama keluarga atau orang tersayang.

Piknik biasanya dilakukan pada pagi atau sore hari dan kemudian memilih tempat yang sejuk, tidak panas. Piknik di kawasan ini sangat menarik karena pengunjung bisa menikmati keindahan alam jam dengan perasaan lautan yang tak berujung.

3. Olahraga pantai

Keadaan pasir putih yang luas membuat setiap wisatawan tertarik untuk melakukan olahraga pantai. Biasanya banyak yang bermain bola voli, di permainan lainnya. Pantai ini sangat ramai pada sore hari di titik ini karena banyak wisatawan yang berolahraga di pinggir pantai sambil menikmati suasana sore hari di pantai.

4. Ambil gambar

Berfoto merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap wisatawan. Karena setiap area atau sudut pantai ini memiliki spot yang instagramable. Hal tersebut membuat setiap wisatawan semakin tertarik untuk berfoto dan mengabadikan momen terindah kunjungan mereka ke pantai tersebut.

Penginapan murah terdekat dengan pantai

Homestay AriestaKredit gambar: Twitter AristaHomestayJogja

Karena keindahan pantai ini, banyak pengunjung yang memilih untuk menginap di hostel terdekat. Hal ini dilakukan agar pengunjung dapat mengunjungi pantai ini dengan leluasa. Berikut beberapa hostel terdekat dengan Pantai Selok yang bisa digunakan wisatawan.

1. Homestay Ariesta

Penginapan yang selalu ramai pengunjung ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Harga yang diusulkan sudah termasuk pajak dan semua biaya kecuali parkir.

Pengunjung dapat melakukan reservasi terlebih dahulu karena takut kehabisan slot waktu. Meski harga yang ditawarkan relatif terjangkau, hostel ini memiliki fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap.

2. Villa Asmara Hiils

Hostel ini memiliki rating tinggi dan ulasan yang sangat baik dari para pelanggannya. Hal ini dikarenakan pelanggan hanya cukup membayar biaya awal satu kali saja dan selanjutnya dapat menikmati berbagai fasilitas yang diberikan. Bisa dibilang fasilitas hostel ini sangat lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas hingga koneksi wi-fi yang cepat.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat. Karena bisa dibilang lokasi hostel ini sangat strategis.

3. Pondok Wisata Berkah Alam

Hostel ini memiliki bentuk dan desain yang sederhana seperti rumah pada umumnya. Namun, fasilitas dan layanan yang diberikan sangat berkualitas. Hostel ini juga dekat dengan Pantai Selok dan menawarkan harga yang relatif terjangkau untuk sewa semalam.

Fasilitas yang tersedia di Wisata Pantai Selok Malang

Fasilitas Pantai Selok MalangKredit gambar: Google Maps Gabrielle Rattu

Setiap wisatawan harus bersiap menghadapi beberapa kendala saat berkunjung ke pantai ini. Meski pantai ini tergolong pantai yang eksotis, pengelola tetap tidak menyediakan tempat-tempat umum yang bisa digunakan wisatawan.

Namun, di sekitar pantai ini terdapat toko-toko yang menawarkan fasilitas umum. Jadi kalau mau ke kamar mandi atau mau ke mushola bisa ke toko pantai.

Pantai Selok adalah pantai eksotis di Jawa Timur yang terletak di kabupaten Malang. Keberadaan pantai ini membuat daftar panjang bagi Indonesia karena negara kepulauan ini adalah negara dengan ekonomi maritim yang besar. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya destinasi wisata bahari.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button