Lihat ribuan spesies anggrek untuk glamping - WisataHits
Jawa Timur

Lihat ribuan spesies anggrek untuk glamping

Jatimnow.com – Gunung Kelud di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri menawarkan panorama yang sangat indah. Selain puncaknya, gunung berapi aktif ini memiliki kawah yang indah, yang menjadi titik paling menarik bagi wisatawan.

Saat berkunjung ke sana, Anda juga bisa melakukan wisata lain di sekitar gunung yang konon tercipta dari pengkhianatan Dewi Kilisuci terhadap dua raja yang sedang memperjuangkan cintanya.

Anda bisa melihat ribuan spesies anggrek di Orchid Village, bersenang-senang di Sempu Exotic Park dan menginap di perkebunan Belanda la Glamping Camping atau Glamping.

1. Desa Anggrek

Pertama, ada Kampung Anggrek di Dusun Ringinsari, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Seperti namanya, Anda bisa melihat ribuan spesies anggrek di sini. Dari koleksi langka hingga koleksi persilangan atau hybrid yang cantik dan enak dipandang.

Tidak hanya budidaya, tetapi juga pelatihan pemasaran anggrek. Karena kerjasama budidaya dan pemasaran ini, Anggrek Kampung sangat terkenal. Selain itu wisata yang memiliki luas 400 hektar ini juga memiliki pembibitan.

2. Desa India

Berikutnya adalah Indian Village yang menawarkan rekreasi Indian Village di Amerika. Tempat wisata yang sudah ada sejak tahun 2017 ini masih sangat ramai dikunjungi hingga saat ini. Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang dan kostum gaya India yang unik.

Suasana khas pegunungan masih sangat terasa di kawasan wisata ini, sehingga Anda akan betah berlama-lama. Situs ini terletak di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB, Kampung Indian mematok harga murah, hanya Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 12.000 untuk akhir pekan.

3. Fantasi Korea Kediri

Berikutnya adalah Korea Fantasi Kediri. Tur ini menampilkan desa bergaya Korea. Situs ini terletak di Margorejo Manggis, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Murah kok, kamu hanya perlu membayar tiket masuk Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 12.000 untuk hari libur. Untuk membuat Anda merasa lebih baik di Korea, Anda dapat menyewa kostum hanya dengan Rp 20.000. Fasilitas di Korea Fantasy juga cukup lengkap.

4. Tur Kota Kecil

Baca juga:
Terima Pembayaran Rp 500 Juta, Wisata Suko Sewu Ponorogo Bersih-Bersih

Tidak jauh dari Fantasi Korea, Tiny City Tour terletak di Dusun Rejomulyo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar.

Buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB, wisata ini juga cukup murah. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 12.000 pada akhir pekan.

Mereka memiliki konsep seperti taman bunga San Terra De Laponte di Pujon, Kabupaten Malang. Ada juga replika ikon dan bangunan dari berbagai negara. Ada juga taman bunga, wisata edukasi hingga kolam renang.

Replika rumah warna-warni dan kincir angin bergaya toko menjadi salah satu daya tarik utama di sini. Ada juga bangunan berwarna biru putih menyerupai Santorini di Yunani.

5. Taman Sempu yang Eksotis

Ada juga Sempu Exotic Park di Sempu, Kecamatan Ngancar. Tempat wisata dengan nuansa hutan alam dengan udara yang sejuk dan tentunya murah.

Anda tidak hanya bisa menikmati berbagai fasilitas wisata alam yang menakjubkan tetapi juga menyaksikan matahari terbit dari lereng Gunung Kelud.

Baca juga:
3 Wisata Religi di Kediri: Makam Mbah Mursyad hingga Guru Sri Aji Joyoboyo

Sempu Exotic Park dikelola oleh tim Desa Wisata Sempu, entitas Bumdesa Sempu Mandiri. Anda dapat menikmati petualangan jeep dan trail.

6. Vila Lembah Kelud dan Glamping

Setelah puas berkeliling Gunung Kelud, Anda bisa menginap di Kelud Valley Villa and Glamping.

Situs tersebut merupakan areal perkebunan seluas 20 hektar di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, sejak zaman Belanda. Hanya 2 kilometer dari pintu masuk kawasan wisata Gunung Kelud.

Saat ini ada 8 villa berkonsep kayu yang bisa digunakan untuk bermalam. Selain konsep villa, Lembah Kelud juga menawarkan model glamping atau camping glamour. Ada juga perkemahan dengan tenda yang sudah jadi.

Oh iya sebelum pulang jangan lupa beli oleh-oleh nanas Pasir Kelud PK1 yang terkenal manis rasanya. Buah ini menjadi andalan Kabupaten Kediri dan akan dikembangkan lebih lanjut sebagai daerah tumbuh.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button