Presiden Indonesia Jokowi dan Wakil Presidennya menyaksikan pernikahan Menlu - WisataHits
Jawa Timur

Presiden Indonesia Jokowi dan Wakil Presidennya menyaksikan pernikahan Menlu

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) dan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menyaksikan pernikahan putri Menteri Luar Negeri (Mensesneg) Pratikno.

Menurut foto yang diunggah Seskab Pramono Agung di akun Instagram resminya, Minggu (18/9/2022), kepala negara itu terlihat berjas merah dan berdasi dengan topi.

Presiden terlihat bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Tak hanya itu, KH Ma’ruf Amin juga terlihat mengenakan setelan jas dengan dasi dan topi hitam. Ia juga datang bersama istrinya Wury Estu Handayani.

Dalam foto yang dibagikan Pramono, Presiden dan KH Ma’ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri di kabinet maju Indonesia.

Para menteri tersebut adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Diketahui, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin tiba di Plataran Senayan, Jakarta pagi ini.

Di depan Plataran Senayan, Jakarta Pusat, mobil RI-2 tiba bersama KH Ma’ruf Amin pada pukul 08.40 WIB. Sedangkan mobil RI-1 Jokowi tiba di lokasi pada pukul 08:48 WIB.

Akad nikah digelar sekitar pukul 09.00 WIB pada Minggu (18/9/2022) di Plataran Senayan, Jakarta. Kabar baik itu dibenarkan juru bicara Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi.

KH Ma’ruf Amin tak hanya menyaksikan pernikahan putri Pratikno itu, tapi juga memberikan Tausiah. Tausiah, jelas Masduki, ada hubungannya dengan konseling pernikahan. “Bahkan Kiai Ma’ruf memberikan Tausiah,” jelas Masduki.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan Presiden Jokowi adalah pendamping pengantin pria.

Sementara itu, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menjadi saksi bagi pengantin pria. “Tn. saksi Jokowi. Saksi laki-laki Kiai Ma’ruf,” ujarnya.

Selain Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju juga hadir dalam pernikahan putri Mensesneg Pratikno itu.

Mereka adalah Menteri Sosial Tri Rismaharani, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Budi Gunadi, dan Menteri Pendidikan dan Teknologi Nadiem Makarim.

Para Menteri Kabinet Indonesia Meneruskan Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin yang turut hadir dalam pernikahan putri Mensesneg Pratikno itu antara lain Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, hingga Menteri Luar Negeri. Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbayadengan.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button