18 tempat wisata di Batu yang wajib dikunjungi lengkap dengan harga tiketnya - WisataHits
Jawa Timur

18 tempat wisata di Batu yang wajib dikunjungi lengkap dengan harga tiketnya

18 tempat wisata di Batu yang wajib dikunjungi lengkap dengan harga tiketnya

Merdeka.com – Tempat wisata Batu merupakan tujuan populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang berlibur di Jawa Timur. Udara sejuk dan keindahan alam membuat orang ketagihan untuk menghabiskan waktu di Kota Batu.

Tempat wisata di Batu ini memiliki udara yang sejuk. Kota Batu terletak di ketinggian 700 hingga 1.700 meter di atas permukaan laut dengan suhu rata-rata 12 hingga 19 derajat Celcius. Kota Batu dulunya merupakan bagian dari kabupaten miskinyang ditetapkan sebagai kota administratif pada 6 Maret 1993.

Artikel media Taboola

Lantas apa saja tempat wisata di Batu yang menarik dan sayang untuk dilewatkan? Merdeka.com berikut merangkum rekomendasi tempat wisata Batu beserta harga tiket masuknya.

2 dari 3 halaman

Batu Taman Bunga


Tempat wisata di Batu Malang yang menarik adalah Batu Flower Garden. Saat ini tempat wisata ini sedang populer di kalangan wisatawan yang berlibur bersama keluarga, karena cocok untuk anak-anak bermain dan jalan-jalan.

Batu Flower Garden menawarkan pemandangan bunga yang menarik, rumah hobbit kecil dan pemandangan pegunungan yang bisa dilihat dari taman.

Batu Flower Garden terletak di Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Harga tiket masuk kawasan Kebun Bunga Batu dan Perhutani adalah Rp 37.500.

Batu taman cinta (BALOGA)


Ada juga Batu Love Garden (BALOGA) yang merupakan tempat wisata populer di Batu Malang. Batu Love Garden yang menawarkan keindahan 600 spesies bunga di topiaries, rumah kaca dan hamparan bunga.

Obyek wisata Batu yang juga dikenal dengan nama BALOGA ini dibangun di atas lahan seluas 7 hektar di Jalan Raya Pandanrejo nomor 91. Harga tiket masuknya Rp 60.000 per orang.

Arung Jeram Kaliwatu


Tempat wisata di Batu Malang ini terletak di Jalan Raya Bung Tomo 19, Bumiaji. Kaliwatu Rafting menawarkan paket wisata arung jeram dan aktivitas outdoor lainnya. Wisata ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai tantangan sambil bersenang-senang.

Pengunjung hanya perlu memilih paket wisata yang diinginkan. Biasanya termasuk arung jeram dan bermalam.

Harga untuk perjalanan 9 km per orang adalah Rp 215.000 per orang sedangkan untuk perjalanan 7 km adalah Rp 195.000 per orang. Dan 8 km di Kaliwatu Pujo yaitu Rp 205.000 per orang. Tarif harga berbeda bila ditambahkan dalam semalam.

Taman Selecta


Tempat wisata Batu Malang Ini merupakan salah satu objek wisata legendaris di Kota Batu. Tempat wisata ini terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, di ketinggian sekitar 1.150 meter di atas permukaan laut (dpl). Dikelilingi oleh Gunung Panderman, Gunung Arjuno, Gunung Welirang dan Gunung Anjasmoro, keindahan Selecta begitu mempesona.

Taman wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain mulai dari taman air, flying fox, taman bunga yang luas, penginapan dan fasilitas lainnya. Di taman bunga, pengunjung bisa bermain air dan mengobrol sepuasnya. Biaya masuk per orang adalah Rp 40.000,00.

Pemandian Air Panas Cangar


Tempat wisata Batu Malang yang menarik berikutnya yaitu Cangar merupakan tempat wisata Batu yang menawarkan sumber air panas alami di pegunungan.

Cocok untuk berendam saat relaksasi atau terapi kesehatan. Bahkan jika Anda tidak ingin berendam, pemandangan kebun dan ladang sayur yang akan Anda lewati sebelum mencapai tempat ini akan menyegarkan mata Anda.

Harga tiket untuk turis domestik Rp 10.000 per orang, untuk turis asing Rp 25.000 per orang.

Paralayang batu


Paralayang Batu adalah tempat yang tepat bagi para atlet ekstrim paralayang. Dari sini, wisatawan bisa menikmati alam dari atas bukit. Tempat wisata di Batu Malang ini juga biasa digunakan para atlet paralayang untuk latihan bahkan pertandingan.

Paralayang Batu sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Biaya masuknya adalah Rp 20.000. Sedangkan jika ingin menikmati fasilitas paralayang, Anda perlu menyiapkan uang sekitar Rp 400.000.

Coba Talon


Coban Talun terletak di Desa Tulung Rejo, Kecamatan Bumiaji, Batu. Pengunjung dapat mengakses air terjun dengan trekking dan melewati hutan pinus yang sejuk. Air terjun setinggi 30 meter ini memiliki pemandangan alam yang masih sangat alami.

Harga tiket masuk tempat wisata Batu Coban Talun antara Rp 12.000 hingga Rp 25.000 rupiah.

Putri Coban


Tempat wisata Batu Malang Yang sayang adalah Coban Putri. Coban Putri terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Meski jalan menuju Coban Putri belum diaspal, namun jalur tersebut dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor maupun mobil. Sedangkan pengunjung hanya membayar Rp 10.000 per orang untuk tiket dan jam operasionalnya dari pukul 09:00 WIB hingga 17:00 WIB.

Coba Putri memiliki dua air terjun alami yang berada di ketinggian yang dikelilingi oleh hutan pinus di kawasan pegunungan.Tidak ada salahnya udara sejuk dan bersih membuat pengunjung merasa tenang.

Air terjun ini tingginya hanya sekitar 20 meter, namun airnya mengalir deras dari ketinggian di antara bebatuan. Airnya terbilang jernih dan tidak ada polusi sehingga pengunjung tidak sabar ingin bermain air atau berbasah-basahan di bawah air terjun.

Coba Rais


Tempat wisata batu Air Terjun Coban Rais dulu hanya dikenal untuk berkemah dan berkemah keluar sudah disamarkan sebagai objek wisata Batu Instagramable dihadiri oleh kalangan muda dan keluarga.

Ini adalah taman bunga Batu Pekerjaan Foto yang keren. Apakah Anda ingin memilih dek observasi ketinggian tinggi, ayunan ekstrem, sepeda udara, replika Hobbiton, atau pulau awan?

Tiket masuk ke Coban Rais sendiri cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang.

gua pinus


Gua Pinus merupakan tempat wisata di Batu Malang saat ini. Tak jauh dari Omah Kayu, wisata Malang Batu ini bisa menjadi pilihan menarik untuk mencari spot foto. Tempat ini dinamakan Goa Pinus karena di sana terdapat sebuah gua yang digali oleh Jepang pada zaman dahulu.

Tiket masuk tempat wisata Batu Goa Pinus cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang.

memetik apel

Wisata petik apel Malang merupakan wisata unggulan di kota Batu dan Malang. Dijuluki Kota Apel, kota ini memiliki kebun apel yang terkenal. Wisata petik apel di Malang merupakan agrowisata yang banyak diminati wisatawan.

Pada Wisata Petik Apel Malang, pengunjung dapat merasakan sendiri memetik apel dan menikmatinya langsung dari pohonnya. Bahkan wisatawan bisa membawa pulang buah apel yang dipetik oleh wisata petik apel Malang. Kebun apel yang terhampar luas merupakan salah satu perkebunan agrowisata terbesar di kota Batu.

Wisata petik apel Malang juga sangat mudah diakses. Wisata petik apel Malang hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari Alun-Alun Kota Batu. Harga tiket masuk objek wisata pilihan sekitar Rp 25.000/orang.


3 dari 3 halaman

Batu Negeri Ajaib


Bagi yang ingin bermain air dan menikmati seluncuran air, tempat wisata Batu Wonderland di Batu Wonderland adalah pilihan yang tepat karena menawarkan arena air yang menghibur.

Sebenarnya Batu Wonderland adalah sebuah hotel dan tempat rekreasi yang terletak di Jalan Imam Bonjol 9, Temas. Kawasan ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau keluarga.

Untuk tiket Wonderland Stone Senin sampai Sabtu Rp 10.000; Tiket masuk pada hari Minggu dan hari libur, Rp 20.000

Batu Night Spectacular (BNS)


Tempat wisata Batu Malang Selanjutnya adalah Batu Night Spectacular (BNS). Wisata ini sangat cocok bagi anda yang hanya bebas pada malam hari saat berada di Kota Batu. Batu Night Spectacular menawarkan berbagai wahana permainan yang akan menghibur hati dan menantang adrenalin.

Untuk harga tiket dari hari senin sampai jumat yaitu 30.000 rupiah. Biaya akhir pekan Rp 40.000.

Museum Transportasi


Museum Angkut adalah museum pertama di Asia Tenggara yang didedikasikan untuk transportasi. Tempat wisata di Batu Malang Pengunjung dapat mengikuti perkembangan alat penggerak dari tenaga kuda menjadi alat penggerak bertenaga listrik.

Museum ini memiliki koleksi lebih dari 300 jenis alat transportasi dari tradisional hingga modern. Museum Angkut meliputi area seluas sekitar 3,7 hektar. Kawasan tersebut terbagi menjadi beberapa zona. Ada zona seperti Zona Pendidikan, Zona Jepang, Zona Uni Eropa, dan Zona Gangster & Broadway.

Harga tiket tempat wisata Museum Batu Angkut sendiri sekitar Rp 100.000-110.000 rupiah.

Surga malam Malang


Tempat wisata Batu Malang Night Paradise merupakan wisata malam terbesar di Jawa Timur yang menawarkan gemerlap keindahan taman dengan lampu LED dan taman dengan lampion.

Ada banyak permainan yang bisa digunakan oleh segala usia. Beberapa wahana yang dicari pengunjung antara lain: Magic Journey 2, Roemah 147, Adventure Land dan Museum Ganesya.

Harga tiket reguler Rp 55.000-65.000.

Taman Jawa Timur 1

Tempat wisata di Batu Malang ini terletak di Jalan Kartika No 2 batu. Jatim Park 1 merupakan taman hiburan yang memiliki daya tarik berupa kolam renang besar yang berlatar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok dan Empu Gandring yang mencerminkan karakter dari Jawa Timur.

Berbagai wahana dan atraksi antara lain Pendulum 360°, Flying Tornado, Volcano Coaster, Science Center dan Ethnic Gallery. Harga tiket masuk mulai dari Rp 95.000

Taman Jawa Timur 2

Tempat wisata Batu Jatim Park 2 menawarkan kebun binatang yaitu Secret Zoo, serta museum satwa dengan koleksi satwa edukasi yang lengkap untuk anak-anak dan dewasa.

Jatim Park 2 terletak di Jl. Oro-Oro Ombo No. 9, Mata Pelajaran, Batu. Selain kebun binatang dan museum satwa, zona menarik lainnya di Jatim Park 2 adalah Eco Green Park, di sini terdapat wahana wisata menarik untuk anak-anak.

Harga tiket masuknya mulai dari Rp 133.000.

Taman Jawa Timur 3

Jatim Park 3 mengadopsi Dino Park atau Dino Park sebagai wisata unggulan. Tempat wisata di Batu Malang ini terletak di Jl. Ir Sukarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, kota batu. Jatim Park 3 mengusung tema dinosaurus sebagai daya tarik utamanya. Tujuan dari tur ini adalah untuk memberikan pengunjung dengan pendidikan dan hiburan.

Harga tiket masuk mulai dari Rp 120.000 per orang hingga Rp 150.000 per orang di akhir pekan.

Taman Hiburan Predator

Predator Fun Park dengan maskot buaya merupakan taman hiburan bertema reptil yang terletak di Jalan Raya Tlekung 315, Kecamatan Junrejo, Batu.

Tempat wisata di Batu ini menawarkan berbagai jenis wisata edukasi yang menarik untuk anak-anak. Mulai dari galeri buaya, kereta buaya, waterboom, outbond, rumah rekreasi keluarga hingga Saung Angklung.

Harga tiket masuk berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 155.000.

(mdk/amd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button