Rute dan penutupan jalan saat Parade Wisata Budaya Nusantara di Kulon Progo - WisataHits
Yogyakarta

Rute dan penutupan jalan saat Parade Wisata Budaya Nusantara di Kulon Progo

BacaJogja – Parade Tempat Wisata Budaya Nusantara digelar di Kulon Progo. Acara ini akan berlangsung pada Sabtu 22 Oktober 2022 mulai 2022. Acara ini merupakan bagian dari Festival Wisata Menoreh 2022 untuk memeriahkan HUT ke-71 Kabupaten Kulon Progo.

Peserta Parade Atraksi Wisata Budaya Nusantara tidak hanya berasal dari kabupaten DIY, tetapi juga dari kabupaten lain. Mereka menunjukkan keunikan perjalanan budayanya masing-masing.

Baca juga: Perhatikan! Karnaval dan Pertunjukan Drumband AAU di Malioboro dan Kulon Progo

Berikut daftar peserta: Kontingen Gita Dirgantara Drumband AUU Yogyakarta, Temamggung, Kebumen, Purworejo, Pekalongan, Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kota Yogyakarta, Kulon Progo, Banyumas, Wonogiri, Magelang, Ponorogo, Bangkalan, Lampung Selatan, Magetan, Subang, Banyuwangi, Cirebon, Bandung dan Bangka Belitung.

Parade atraksi dimulai dari Taman Budaya Kulon Progo dan berakhir di Simpang Empar Pasar Wates. Rute tepatnya adalah sebagai berikut:
Taman Budaya Kulon Progo -> Simpang Tiga Serut -> Kementerian Agama Kulon Progo -> Simpang Empat SGO -> SD Percobaan IV -> Pajangan di Depan Rumah Rakyat -> Bekas Dinas Kesehatan -> Perlintasan Kereta Api untuk Sawah -> Show II dan finish di Pasar Simpang Empar Wates.

Baca Juga: Rekor MURI Geblek Renteng Terpanjang di Kulon Progo dan Rute Karnaval Budaya

Peraturan lalu lintas atau penutupan jalan akan diterapkan selama acara ini. Langkah ini untuk memastikan kelancaran acara dan memberikan kesempatan bagi warga sekitar yang ingin melihat tontonan gratis ini. Sebanyak sembilan ruas jalan ditutup.

Penutupan jalan berikut telah dilaksanakan:
– Simpang 3 Kembang tutup, kendaraan dari Milir atau Selatan bisa lewat Jalan Drewolo menuju Simpang 3 Kepek atau sebaliknya.

– Kecamatan Simpang 3 Pengasih ditutup, kendaraan dari Waduk Sermo dan Clereng menuju selatan menuju Jalan Drewolo atau Simpang 3 Kepek

Baca Juga: 10 Link Twibbon Keren Untuk Meriahkan HUT Kulon Progo ke-71

– Simpang 4 Bulu ditutup untuk kendaraan dari Waduk Sermo dan Clereng menuju selatan menuju Wates dan dialihkan ke Jalan Drewolo atau Simpang 3 Kepek

– Simpang 3 Asem Gede tutup, kendaraan dari utara diarahkan ke barat menuju Jalan Asem Gede menuju Beji

– Simpang 3 Tunjungan tutup, kendaraan dari utara diarahkan ke barat menuju Teteg Cekelan.

– RSUD Simpang 4 Barat tutup, kendaraan dari utara diarahkan selatan menuju Teteg Cekelan.

– Kantor Pos Simpang 3 Wates tutup, kendaraan dari selatan (jalan nasional – belok kiri menuju Cikli Kokap Pasatr, dari Baray belok kanan menuju jalan nasional.

Baca Juga: Kalender Acara Dies Natalis Kulon Progo ke-71 Lengkap

– Jalan Brigjend Katamso ditutup, kendaraan dari arah Timur, Barat dan Selatan diarahkan melalui Jalan Nasional.

– Simpang 3 Gadingan ditutup, kendaraan yang melewati Gadingan dapat melewati Jalan Polres Kulon Progo (Polres Barat).

Di hari yang sama, pukul 08.30 WIB juga ada acara menarik yaitu pemecahan rekor geblek MURI terlama yang berlangsung di Alun-Alun Wates. Geblek rekor MURI ini memiliki arti penting dalam rangka HUT Kulon Progo ke-71 dengan jumlah keseluruhan 71. Jajanan khas Bumi Binangun ini memiliki panjang 710 meter dan dibuat oleh 71 pengrajin. []

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button