Potensi Wisata Budaya Ditingkatkan Untuk Menarik Wisatawan - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Potensi Wisata Budaya Ditingkatkan Untuk Menarik Wisatawan – ANTARA News Yogyakarta

Potensi Wisata Budaya Ditingkatkan Untuk Menarik Wisatawan – ANTARA News Yogyakarta

Palangka Raya (ANTARA) – Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Disbudpar Kalteng) menjajaki kerja sama pengembangan potensi wisata di provinsi ini.

“Kami mengunjungi Disbudpar di Kalteng. Kunjungan tersebut terkait dengan penjajakan penyusunan Nota Kesepahaman (MoU) untuk pengembangan potensi budaya dan pariwisata di Kalteng,” ujar Wakil Rektor III. Guntur Satrio Pratomo di Palangka Raya, Selasa.

Selain persiapan MoU, pertemuan kedua instansi membahas rencana program kerjasama antara Disbudpar Kalteng dengan UMPR, khususnya terkait program kerelawanan mahasiswa.

Program ini merupakan kerjasama antara dosen, mahasiswa dan masyarakat. Secara khusus, pertemuan ini membahas bidang budaya, pariwisata, program magang, pengembangan personel untuk promosi, publikasi potensi budaya dan pariwisata

“Tentunya terkait dengan mendukung Program Kalteng Lebih BERKAH yang merupakan singkatan dari Bermartabat, Indah, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis,” kata Guntur.

Dalam pertemuan yang diterima langsung oleh Kepala Disbudpar Kalimantan Tengah, Adiah Chandra Sari, beserta jajarannya, Wakil Rektor III UMPR disambut oleh Kepala Kantor Kemahasiswaan, Karyanti, Departemen Kerjasama, Rachdinda Arta, Jurusan Humas dan Protokoler, Trisutrisno beserta beberapa perwakilan mahasiswa pendamping dari berbagai bidang studi.

Adiah Chandra Sari mengatakan Kalteng patut berbangga di tahun 2023 karena dua event di Kalteng telah masuk dalam kalender pariwisata nasional yakni Festival Budaya Isen Mulang dan Festival Bakurung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button