Porprov Jabar sudah di depan mata, penetapan kuota Bogor keluar Rabu ini - WisataHits
Jawa Barat

Porprov Jabar sudah di depan mata, penetapan kuota Bogor keluar Rabu ini

METROPOLITAN.id – Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat 2022 (Porprov) tinggal hitungan bulan. Surat Keputusan Kuota (SK) untuk Kabupaten Bogor diperkirakan akan diterbitkan paling lambat Rabu (8 Oktober).

Yani Hasan, Ketua Kontingen Kabupaten Bogor untuk Porprov Provinsi ke-14 Jawa Barat, mengatakan persiapan partainya sejauh ini belum terlalu nyata.

Pihaknya melakukan survei perumahan dengan Sayaga Wisata sekitar tiga minggu lalu. Yani Hasan juga mencari sekretariat kontingen di dekat kompleks kantor Pemkab Bogor.

“Persiapannya belum sampai, kami mengunjungi penginapan 3 minggu yang lalu bersama teman-teman Sayaga. Maka tidak akan mudah untuk sekretariat, kami ingin di sekitar sini. Baru kemarin di Serbaguna 2,” kata Yani Hasan.

Soal SK tersebut, Yani Hasan mengaku akan dikeluarkan paling lambat Rabu. Menurutnya, jumlah kontingen Kabupaten Bogor sebanyak 1199 orang.

“Saya perkirakan SK itu paling lambat hari Rabu, ini sudah diterima, bukan hari ini, kami akan menghadirkan majelis baru. Jumlah kontingennya 1199, cabang olahraga yang dipertandingkan 60 orang. Tapi yang dikejar adalah yang sudah lolos babak kualifikasi sebelumnya,” ujarnya.

Ditanya apakah persiapannya agak terlambat, Yani Hasan menilai Pemkab Bogor tidak terlambat mempersiapkan Porprov Jabar yang dijadwalkan November mendatang.

Menurutnya, semua atlet siap bertanding, terutama yang sudah lolos kualifikasi.

“Saya tidak melihat sudah terlambat untuk atlet, itu sama di daerah lain. Hampir setiap orang memiliki masalah. Jika atlet sudah siap, tidak perlu menunggu kontingen, sudah berlatih, sudah mengikuti babak kualifikasi. Artinya, jika mereka terampil mengikuti babak kualifikasi, maka atletnya sudah terlatih,” kata Yani Hasan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) Kabupaten Bogor membentuk tim kontingen Pekan Olahraga (Porprov) Provinsi Jabar ke-14 serta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 Barat. Rapat Koordinasi Porprov Jawa, di Ruang Serbaguna I, Cibinong, Jumat (5/8).

Bupati Bogor berharap agar Iman Bumi Tegar bisa mempertahankan kasta juara.

Pj Bupati Bogor Ivan Setiawan menegaskan, pihaknya bertanggung jawab membentuk kontingen dan menjaga kekompakan tim.

Menurutnya, berbagai persiapan seperti akomodasi, logistik dan komunikasi harus dipersiapkan dengan matang. Selain itu, Porprov saat ini diselenggarakan di 10 kabupaten/kota.

“Pimpinan kontingen harus bisa mengatur jadwal dan menyinkronkan semua kegiatan yang berlangsung selama acara. Persiapkan perlengkapan dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh para atlet yang akan bertanding, begitulah yang harus dilakukan mulai sekarang,” kata Ivan.

Iwan meminta agar tim kontingen dibentuk kuat dan ditenagai dengan visi yang kompeten, kompak, bersatu, mau berbagi tugas dan memaksimalkan sumber daya untuk mempertahankan kasta juara.

“Tim ini juga perlu bekerja sama dengan semua pihak yang terlibat, dalam hal ini KONI, Pengcab dan SKPD,” ujarnya. (sirip)

Source: www.metropolitan.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button