Pendidikan sekolah, sekolah di Gresik mengajak untuk menanam pohon - WisataHits
Jawa Timur

Pendidikan sekolah, sekolah di Gresik mengajak untuk menanam pohon

Caption: Siswa SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik belajar menanam pohon di tempat wisata

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pelajaran belajar tidak hanya di dalam kelas. Di Gresik, beberapa siswa SD swasta memilih destinasi agrowisata Pak Inggih untuk belajar di luar kelas.

Berlokasi di Desa Sekapuk Ujungpangkah, wisata ini menawarkan pengalaman bercocok tanam, memberi makan ternak, merawat tanaman dan belajar tentang berbagai pohon buah-buahan.

Farikha, Wakil Ketua Bidang Kesiswaan SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk melaksanakan pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas.

“Kegiatannya antara lain mengenalkan pohon buah-buahan, merawatnya, belajar tentang tumbuhan, makan kambing dan kelinci, serta jalan-jalan ke luar. Sebanyak 108 siswa kelas satu ikut ambil bagian,” katanya, Selasa (23 Agustus 2022).

Alasan memilih KPI Wisata, tambah Farikha, di sini mahasiswa bisa belajar tentang alam sekitar yang indah. Para siswa juga mendapat pengalaman menarik.

“Bagaimana anak-anak bisa mengenal kearifan lokal pariwisata di Gresik saat ini? Tentu saja, anak-anak bisa mendapatkan pengalaman berharga,” tambahnya.

Sementara itu, Manajemen KPI Sekapuk, Sekar Dwi Cahyani, menyatakan wisata yang dipimpinnya memang cocok untuk destinasi wisata. Terutama wisata edukasi.

Di KPI Wisata, tambah Sekar, dilengkapi dengan 17 unit rumah adat, puluhan spot foto, serta berbagai jenis pohon rindang dan produksi. Sebanyak ratusan spesies pohon.

“Di sini Anda bisa belajar berbagai jenis pelatihan, mulai dari pertanian, peternakan, dan perikanan. Anda juga bisa melihat cottage yang berbeda dengan model rumah tradisional Indonesia,” ujarnya.

Meski baru dibuka pada Februari 2022, pengunjung datang dari berbagai daerah, antara lain Lamongan, Sidoarjo, dan Surabaya. Mereka juga sering melakukan kegiatan belajar sambil jalan-jalan.

“Mereka biasanya menggunakan paket wisata edukasi,” tambahnya.

Source: dorronlinenews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button