Lima Wisata Alam di Bandung yang Dulu Dicintai Orang Eropa dan Pernah Dikunjungi Ratu Belanda - WisataHits
Jawa Barat

Lima Wisata Alam di Bandung yang Dulu Dicintai Orang Eropa dan Pernah Dikunjungi Ratu Belanda

DESKJABAR – Ada lima tempat wisata alam di kawasan Bandung yang dulu digandrungi orang Eropa bahkan pernah dikunjungi oleh Ratu Belanda Juliana.

Sejauh ini, lima tempat wisata alam di kawasan Bandung ini dinilai ramai pengunjung, meski kini kebanyakan adalah wisatawan lokal.

Namun pada zaman dahulu, banyak tempat wisata alam di kawasan Bandung yang disukai oleh orang Eropa karena keindahan alamnya.

Baca juga: Dian Pramana Poetra, musisi jazz yang menggeluti gaya musiknya hingga akhir hayat

Sebagai contoh, catatan Desk Jawa Barat menunjukkan bahwa hingga pertengahan 1980-an, suasana di pinggiran Kota Bandung, khususnya di bagian utara dan barat, masih alami dan asri, berupa hutan, air terjun, dan lain-lain. beberapa desa.

Alam Pasundan atau Jawa Barat terkenal dengan pemandangannya yang indah dan tanah yang subur. Hal ini membuat masyarakat dari luar daerah “ngiler” dengan karunia Allah SWT atas alam Jawa Barat.

Ini adalah contoh lima tempat wisata alam di wilayah Bandung yang digandrungi orang Eropa sebelum Perang Dunia II tahun 1940 hingga setelah Indonesia merdeka tahun 1971, dirangkum DeskJabar dari berbagai surat kabar yang arsipnya disimpan di Koninklijke Bibliotheek Belanda, perpustakaan nasional digunakan oleh Australia dan National Archief.

Baca Juga: Jonathan Christie Vs Wang Tzu Wei, Anthony Ginting Vs Shi Yu Qi di BWF World Championships 2022, Kapan Main?

1. Maribaya yang terletak di Lembang adalah sebuah lembah dengan air terjun. Orang Eropa mengatakan bahwa Maribaya memiliki pemandangan yang sangat indah. Pada tahun 1936, Maribaya dibawa ke utara hanya sepuluh menit dari kota Bandung.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button