Beach Volly menjadi acara pembukaan FPMK 2022 di Malra - WisataHits
Jawa Tengah

Beach Volly menjadi acara pembukaan FPMK 2022 di Malra

Sabtu 8 Oktober 2022 | 20:34 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Langgur, InfoPublik – Penyelenggaraan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) tahun 2022 diawali dengan peluncuran rangkaian kegiatan Pesta Wisata Maluku Tenggara (Malra) dengan Pertandingan Voli Pantai yang diadakan di Destinasi Wisata Baru Pantai Niar Varat di Desa Ohoidertawun Tenggara. Maluku, Sabtu (10/8/2022) .

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun mengatakan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Jenderal Malra Martinus Moon, bahwa Festival Pesona Meti Kei telah diselenggarakan sejak 2016 dan akan berlangsung hingga 2022.

Sehingga tentunya memberikan kesan dan pengalaman baik bagi pemerintah daerah, pemerintah kota maupun para wisatawan tentang bagaimana momentum FPMK tetap terjaga.

“Jadi keberadaan ini sudah dicanangkan sebagai event nasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Festival Pesona Meti Kei,” jelasnya.

Bupati Malra Taher Hanubun mengatakan FPMK 2022 mengangkat tema “Mewujudkan Destinasi Wisata Maluku Tenggara Sebagai Gelanggang Olahraga Pantai”. Hal lain yang menjadi sorotan adalah FPMK 2022 sebagai acara tanpa sampah dan bebas plastik.

Terkait penyelenggaraan lomba Volly Pantai, Bupati Taher Hanubun berpesan untuk tetap menjaga sportivitas dan menjaga keamanan, menghindari gesekan yang mengganggu keamanan dan ketertiban, termasuk panitia pelaksana yang bekerja sama dengan pihak keamanan (TNI/Polri).

Oleh karena itu, Bupati Taher Hanubun berharap FPMK dapat dimaknai sebagai wahana pengembangan pariwisata dan industri kreatif, serta penunjang bagi dunia usaha khususnya pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Maluku Tenggara.

Selain itu, Sekretaris Panitia Kegiatan William Lamapaha melaporkan bahwa FPMK secara intrinsik terkait dengan program Kharma Event Nusantara (KEN) yang akan dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif pada 2022 dengan sejumlah kegiatan.

Dimulai dengan olahraga seperti dayung kano, voli pantai, 10K, ekstrim fustal, dan pertunjukan seni budaya, serta kunjungan ke berbagai destinasi wisata.

FPMK juga menjadi sarana peningkatan dan promosi pariwisata, menjadikan Malra Tourism sebagai pusat wisata olahraga pantai.

Kegiatan voli pantai menghadirkan 64 tim yang terdiri dari 46 tim putra dan 18 tim putri yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Oktober 2022 hingga 22 Oktober 2022 di Pantai Wisata Ngiar Varat Ohoi Ohoidertawun.

Hadir dalam kesempatan tersebut para Panglima Satuan TNI/Polri, pimpinan organisasi Perangkat Daerah, Camat Kei Kecil, tokoh agama dan adat Ohoidertawun, serta pejabat/pimpinan Ohoidertawun dan pengurus tim voli pantai 2022. . (MC.Malra/Seta/Toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button