Mitos Bikin Greng, Aksi Dieng Lestari Bareng Minum 1.116 Cangkir Purwaceng – KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

Mitos Bikin Greng, Aksi Dieng Lestari Bareng Minum 1.116 Cangkir Purwaceng – KRJOGJA

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Purwaceng, minuman khas dieng, konon bisa membuat pria greng dan menambah stamina. Untuk itu, Kantor Perwakilan BI Purwokerto menyelenggarakan program MURI pesta minum sebanyak 1.116 cangkir Purwaceng di Dieng Culture Festival (DCF) XIII 2022.

Acara ini diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Purwokerto bekerjasama dengan Pokdarwis Dieng Pandawa dan kegiatan patroli kebersihan Dieng Lestari Action di kawasan objek wisata Candi Dieng dan sekitarnya.

“Aksi Dieng Lestari dilakukan dalam bentuk patroli kebersihan di jalur utama DCF. Patroli kebersihan ini dilakukan secara sukarela oleh seluruh peserta, menggunakan alat kebersihan yang dibawa sendiri oleh peserta,” kata Rony Hartawan, Kepala Perwakilan BI Purwokerto.

Berawal dari Panggung Arjuna yang juga menjadi tempat berkumpulnya 1.116 peserta aksi Dieng Lestari, patroli kebersihan dilanjutkan ke Dieng T Junction, Aswatama T Junction, Pandawa Stage dan berakhir kembali di Arjuna Stage.

“Aksi Dieng Lestari merupakan wadah partisipasi aktif masyarakat dalam mewujudkan destinasi wisata yang bersih dan berkelanjutan,” sepakat Rony Hartawan.

Mengenai minuman purwaceng, Rony Hartawan mengatakan bahwa purwaceng merupakan minuman yang terbuat dari tanaman dieng organik yang dipercaya dapat meningkatkan kebugaran dan memberikan kehangatan, sehingga sangat cocok diminum oleh peserta setelah kegiatan minum.

Memecahkan rekor minum purwaceng terbanyak bersama juga menggarisbawahi semangat kebersamaan dalam mewujudkan Dieng sebagai destinasi wisata inklusif dan mendukung implementasi ekonomi hijau berkelanjutan.

Sebagai bentuk apresiasi, serta sinergi program dan forum komunikasi kebijakan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto menyelenggarakan kuis berhadiah di akhir sesi aksi Dieng Lestari.

Kuis berhadiah ini merupakan bagian dari inovasi edukasi QRIS untuk pembayaran non tunai kepada masyarakat dan merupakan bentuk akselerasi destinasi pariwisata berbasis digital. Beberapa hadiah menarik telah disiapkan Kantor Perwakilan BI Purwokerto untuk menggugah minat peserta aksi Dieng Lestari dan menjadi penyemangat usai patroli kebersihan.

Aksi Dieng Lestari ini dihadiri Kepala Unit Pengembangan UMKM Keuangan Inklusif dan Perwakilan Syariah Purwokerto Setya Dodi Ermawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, dan Forkompimca Batur Banjarnegara. (Sangat marah)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button