Bank Muamalat Jalin Kerjasama Citra Pariwisata Dunia: Okezone Haji - WisataHits
Yogyakarta

Bank Muamalat Jalin Kerjasama Citra Pariwisata Dunia: Okezone Haji

YOGYAKARTA – titik Bank Muamalat Indonesia Tbk bekerjasama dengan PT Citra Wisata Dunia dalam pendistribusian produk pembiayaan haji khusus dan umroh. Produk ini bertujuan untuk memperkuat core business support Bank Muamalat di segmen konsumer.

Achmad K Permana, Presiden Direktur Bank Muamalat, mengatakan saat ini pihaknya menguasai 42 persen pangsa pasar haji.

Dengan selesainya aksi korporasi awal tahun ini, di mana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) turun sebagai pemegang saham pengendali (PSP), perusahaan diamanatkan untuk lebih fokus pada ekosistem haji dan umrah.

“Sebagai bank syariah pertama yang dimiliki BPKH, tentu kami akan memaksimalkan potensi bisnis di segmen haji dan umroh. Salah satunya adalah produk Prohajj Plus yang bekerja sama dengan Penyelenggara Haji Khusus (PIHK) terkemuka di Tanah Air. Kami optimistis segmen ini akan memberikan hasil yang optimal seiring dibukanya kembali ibadah haji ke Tanah Suci,” ujarnya.

Baca Juga: Bank Muamalat Gandeng NRA Group Stimulasi Dana Haji Khusus

Selain itu, Permana menambahkan, dengan posisi BPKH sebagai PSP Bank Muamalat, maka keuntungan yang dihasilkan perusahaan akan mengalir kembali ke jamaah haji secara tidak langsung melalui BPKH.

Baca Juga: Bank Muamalat Berbagi Pengalaman Digitalisasi Manajemen Haji Dengan Nigeria

Prohajj Plus adalah layanan keuangan khusus manajemen haji yang disediakan oleh Bank Muamalat yang memudahkan masyarakat untuk melakukan pendaftaran haji lebih cepat tanpa harus menabung lebih lama.

Selain Prohajj Plus, Bank Muamalat juga telah meluncurkan pembiayaan umroh bekerjasama dengan perusahaan travel terpilih.

Sebagai informasi, sejak Oktober 2021 pemerintah Arab Saudi secara resmi mengizinkan pelaksanaan umrah bagi jemaah haji asal Indonesia, seiring dengan laju perkembangan Covid-19 di Indonesia yang terus membaik.

Ini diikuti pada tahun 2022 dengan dibukanya kembali ibadah haji untuk orang-orang dari luar kerajaan.

Tentang PT Bank Muamalat Indonesia Tbk

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merupakan pionir perbankan syariah di Indonesia, didirikan pada tanggal 1 November 1991, diprakarsai oleh MUI, ICMI dan beberapa pengusaha muslim yang kemudian mendapat dukungan dari pemerintah Indonesia.

Sejak didirikan pada 1 Mei 1992, perusahaan terus berinovasi dengan menghadirkan program dan layanan unggulan. Kartu debit Shar-E Gold Bank Muamalat merupakan kartu chip bank syariah pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk transaksi gratis di jutaan merchant di seluruh dunia. Bank Muamalat juga meluncurkan kampanye #AyoHijrah yang mengajak masyarakat untuk hidup berkah dengan menggunakan layanan keuangan yang sesuai dengan syariah.

Pada 15-16 November 2021, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) resmi menjadi PSP Bank Muamalat setelah mendapat jatah saham dari Islamic Development Bank (IsDB) dan SEDCO Group. Sehingga total kepemilikan saham BPKH di Bank Muamalat menjadi 82,7%. Selain Bank BPKH, saham Muamalat juga dimiliki oleh IsDB sebesar 2% dan pemegang saham lainnya sebesar 15,3%.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button