Polres Trenggalek menaikkan tegakan Keris sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 - WisataHits
Jawa Timur

Polres Trenggalek menaikkan tegakan Keris sebagai antisipasi penyebaran Covid-19

SENTRALONE.ID | TRENGGALEK – Beberapa petugas tampak mengunjungi kawasan Trenggalek Greenpark yang terletak di tengah kota Trenggalek. Kehadiran aparat kepolisian yang merupakan pegawai Satsamapta Polres Polda Trenggalek Jawa Timur ini untuk mengingatkan warga akan pentingnya Prokes dalam pencegahan penularan Covid-19 pada Rabu (14/12/2022).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, SIK melalui Kasatsamapta AKP Supadi, SH mengatakan, petugas tersebut merupakan anggota Tim Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan Masyarakat atau dikenal juga dengan Pamor Keris Polres Trenggalek.

“Tugas utama tim Pamor Keris adalah melakukan himbauan dan humas terkait penerapan protokol kesehatan,” kata AKP Supadi.

Protokol kesehatan ini kembali diperketat mengingat belakangan ini tren peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jawa Timur dan Kabupaten Trenggalek membutuhkan langkah penanganan yang lebih serius. Apalagi kini muncul varian baru Omicron XBB.

AKP Supadi menambahkan, dalam satu kali patroli, setidaknya dikerahkan tiga unit patroli dengan tujuan yang berbeda, sehingga jangkauan patroli sendiri menjadi lebih luas dan lebih banyak orang yang terlatih.

“Sasarannya meliputi objek vital, fasilitas umum, terminal, bank, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata. Oleh karena itu, selain melakukan patroli untuk memberikan rasa aman, para petugas ini juga diberi tugas tambahan terkait program kesehatan. Mereka juga membagikan masker gratis kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap upaya tersebut dapat menekan potensi penyebaran virus berbahaya tersebut dan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 tidak bertambah di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.tyaz)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button