Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan Lagi Hits - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan Lagi Hits

Bisnis.com, SOLO – Jakarta Selatan merupakan kota yang mengusung konsep Smart City, yang dikenal sebagai kota dengan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yang pesat. Jakarta Selatan didominasi gedung pencakar langit dan gedung apartemen Elite. Tak hanya gedung pencakar langit yang banyak, South Jakarta Tours juga tak boleh Anda lewatkan.

Banyak juga destinasi wisata di Jakarta Selatan yang wajib dikunjungi. Mulai dari wisata budaya dan sejarah hingga wisata alam terbuka dan destinasi wisata yang Instagrammable. Mulai saat ini kalau berwisata ke Jakarta Selatan, tidak perlu bingung mau ke mana.

Berikut beberapa hal seputar pariwisata di Jakarta Selatan yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Museum Jakarta (MOJA)

Tempat ini didirikan pada tanggal 20 Oktober 2018 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. MOJA memiliki banyak spot foto yang menarik dan fotogenik dengan perpaduan tema seni dan film. Belum lagi, tempat ini juga didominasi warna-warna cerah sehingga cocok dijadikan latar foto. Tentu saja, ini menarik perhatian semua orang. Museum Jakarta terletak di Jl. Pondok Indah Metro Blok TB No. 27, Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

2. Ruang Seni RUCI

Tempat ini merupakan galeri seni di Jakarta Selatan yang tentunya tak kalah hits. Dengan konsep seni rupa kontemporer, RUCI memamerkan seni rupa melalui berbagai media seperti lukisan, video, fotografi dan patung.

RUCI Art Space didirikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan seni di tengah era yang terus berkembang. Di lantai satu gedung ini terdapat kafe tempat Anda bisa bersantai setelah mengunjungi galeri seni.

Tempat ini berada di Jl. Suryo Blok S No. 49 Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

3. Galeri Mobil Hawke

Jika Anda menyukai mobil, Anda harus mengunjungi tempat ini. Secara konsep, tempat ini mirip dengan Museum Angkut di Malang. Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai koleksi kendaraan antik. Namun, untuk masuk Anda tidak perlu membayar biaya alias gratis.

Selain mengoleksi kendaraan antik, Anda juga akan menemukan peluang foto yang sangat menarik di sini. Tempat ini sengaja didesain artistik dan Instagrammable agar setiap orang yang berkunjung ke tempat ini merasa nyaman.

Tempat ini berada di Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete Timur Cilandak, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

4. Setu Babakan

Tempat ini dibangun sebagai tempat penyimpanan memori budaya kolektif masa lalu etnis Betawi. Etnis Betawi perlahan mulai terpinggirkan. Oleh karena itu, Setu Babakan bisa menjadi tempat di mana Anda bisa merasakan kehidupan di lingkungan Betawi.

Ada 3 danau buatan di Setu Babakan. Anda dapat menikmati berbagai jenis permainan seperti sepeda air, memancing, dan angsa. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai makanan khas Betawi seperti Kerak Telor dan Dodol di tempat ini.

Tempat ini berada di Jl. Mohammad Kahfi II, Srengseng Sawah, Kota Jagakarsa Jakarta Selatan.

5. Playparq Kemang

Tempat ini merupakan tempat bermain anak dengan konsep yang lebih modern. Sejumlah permainan yang ditawarkan di tempat ini juga dirancang khusus untuk meningkatkan kreativitas anak dan menambah kebahagiaan anak. Ada juga beberapa permainan indoor dan outdoor di lokasi ini. Ada lebih dari delapan permainan termasuk Supersliding, Big Trampoline, Kora Duck dan Flying Fox.

Tempat ini berada di Jl. Kemang Timur No. 72 Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta Selatan yang wajib kamu kunjungi.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button