Polres Banyuwangi mencegah varian baru Covid-19 dan mengoptimalkan pamor keris - WisataHits
Jawa Timur

Polres Banyuwangi mencegah varian baru Covid-19 dan mengoptimalkan pamor keris

Polres Banyuwangi mencegah varian baru Covid-19 dan mengoptimalkan pamor keris

BANYUWANGI – Kasus varian baru Covid-19 ada di depan mata setiap saat seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat di Bumi Blambangan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 varian Omicron, tim “Pamor Keris” (patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat) Polresta Banyuwangi Polda Jatim dan dinas terkait melakukan patroli menyasar pusat kegiatan masyarakat di Kabupaten Banyuwangi Selasa malam (22/11/2022).

Kapolres Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa oleh Kasihumas Iptu Moch. Agus Winarno yang diwawancarai tim media pada Selasa malam mengatakan, kegiatan patroli “Pamor Keris” hari ini menyasar tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat di Kabupaten Banyuwangi.

“Seperti yang kita ketahui Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten dengan wilayah terluas dan banyak objek wisata sehingga banyak masyarakat dari luar Banyuwangi datang berkunjung, baik untuk tujuan berwisata maupun studi banding,” kata Kapolres Banyuwangi Kasihumas.

Iptu Agus juga mengatakan, kegiatan hari ini juga dilakukan secara serentak oleh 25 Polsek Polres Banyuwangi di wilayah masing-masing dengan melibatkan TNI-Polri, Puskesmas, Satgas Covod-19 Kabupaten dan Desa/Kelurahan. Hal ini dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap implementasi Prokes dalam setiap kegiatan.

“Kami memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terlena dalam beraktivitas di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Harapannya, masyarakat mengikuti dan menerapkan aturan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” kata Mapolres Banyuwangi.

Iptu Agus juga mengatakan, tujuan diadakannya patroli sepeda motor untuk menegakkan protokol kesehatan di masyarakat tidak hanya masyarakat di tempat keramaian, tetapi tim “Pamor Keris” Polres Banyuwangi juga termasuk pengelola pusat perbelanjaan, kafe, restoran, dan kuliner. one Centers Target Places Tim Pamor Keris menentukan apakah protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan benar atau belum.

“Selain mengawal kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, tim Pamor Keris Polres Banyuwangi juga mensosialisasikan aplikasi perlindungan perawatan,” kata Kasihumas.

Tim Pamor Keris juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Banyuwangi.

“Selain patroli untuk penegakan protokol kesehatan, ini bagian dari patroli untuk menciptakan kondisi dan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” pungkas Kasihumas. (**)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button