Polres Malang membagikan sembako kepada pengemudi jeep Bromo - WisataHits
Jawa Timur

Polres Malang membagikan sembako kepada pengemudi jeep Bromo

MALANG, Jawa Timur (ANTARA) — Polres Malang membagikan paket sembako kepada para pelaku wisata pengemudi jeep di kawasan Gunung Bromo, Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, Selasa, penyerahan bantuan berupa paket sembako itu sebagai upaya meringankan beban masyarakat dalam penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

“Kami mendukung rekan-rekan yang bekerja sebagai driver di kawasan wisata Bromo. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa sedikit membantu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penyerahan ratusan paket bantuan sembako itu dilakukan sambil menunggu bantuan langsung tunai (BLT) yang saat ini sedang disalurkan di sejumlah daerah.

Baru-baru ini, pihaknya juga terlibat membantu proses pengamanan pendistribusian BBM BLT di wilayah Kabupaten Malang bagi masyarakat terdampak.

“Sudah ada BLT yang sudah mulai didistribusikan. TNI, Polri juga membantu pengamanan, kemudian akan ada bantuan subsidi upah (BSU) dan juga dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Ia berharap dukungan yang disalurkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan industri pariwisata untuk berkarya.

“Kami juga akan mendistribusikan bantuan ke wilayah Malang selatan dan mendistribusikan satu ton beras untuk nelayan,” katanya.

Pemerintah menyesuaikan harga BBM pertalite bersubsidi menjadi Rp 10.000 per liter dari sebelumnya Rp 7.650 per liter.

Selain Pertalite, solar bersubsidi juga naik dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter dan bahan bakar pertamax nonsubsidi dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button