Dukung pariwisata, beberapa jalan perlu perbaikan » Daerah, Berita Utama, Malang, Pariwisata » MITRATODAY - WisataHits
Jawa Timur

Dukung pariwisata, beberapa jalan perlu perbaikan » Daerah, Berita Utama, Malang, Pariwisata » MITRATODAY

Malang, partnertoday.com – Pemerintah Kabupaten Malang memberikan dukungan penuh terhadap berbagai destinasi wisata di Kabupaten Malang. Salah satunya adalah menyediakan akses jalan yang memadai untuk memudahkan kunjungan wisatawan.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Suwignyo ST.MT yang mendampingi Bupati mengunjungi Pantai Kondang Merak di Desa Sumberbening, Kabupaten Bantur, menilai akses jalan yang memadai diperlukan untuk menggairahkan pariwisata di Kabupaten untuk mendukung Kota Malang.

Menurutnya, tanpa koneksi jalan yang baik, mustahil wisatawan bisa mengunjungi destinasi wisata.

“Ya, karena wisatawan pasti enggan untuk berwisata. Yang ada di pikiran mereka adalah jalan itu pasti rusak, jadi mereka lebih memilih masuk ke pariwisata dengan akses yang mudah,” kata Suwignyo, Selasa (2/8/2022).

Karena itu konektivitas jalan yang baik merupakan salah satu program Dinas Pekerjaan Umum Binamarga untuk mendukung destinasi wisata, kata Suwignyo. Contohnya adalah akses ke Wisata Pantai Kondang Merak, Desa Sumberbening, Kabupaten Bantur.

Tahun ini, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan menuju Pantai Kondang Merak, 1 km dari pintu masuk JLS.

“Ini sedang dikerjakan dengan mengguyur jalan yang sebelumnya rusak parah untuk memudahkan wisatawan mengakses jalan tersebut,” kata Suwignyo.

Berdasarkan pantauan Mitratoday.com, pekerja menggunakan alat berat dan truk mixer melakukan penuangan dari pintu masuk kawasan pantai Kondang Merak.

Diharapkan setelah perbaikan jalan selesai, kunjungan wisatawan meningkat karena konektivitas jalan yang baik. Sehingga pendapatan dari sektor pariwisata dapat dimaksimalkan.

Reporter: Sigit

Source: www.mitratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button