Kebun Raya Indrokilo, wisata keluarga di tengah Boyolali - WisataHits
Jawa Tengah

Kebun Raya Indrokilo, wisata keluarga di tengah Boyolali

Kebun Raya Indrokilo merupakan tempat wisata di Boyolali yang memiliki luas yang sangat luas yaitu berada di atas lahan hampir 10 hektar. Dan baru diresmikan dan ditutup sekitar tahun 2019 saat pandemi Covid melanda Indonesia.

Kebun Raya Indrokilo merupakan ruang terbuka hijau yang sangat cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga, olahraga, acara sekolah hingga penyembuhan Hulang.

bagus dan bersihbagus dan bersih. Google Maps. Sumber: pariyati yati

Mengusung tema hutan hujan dataran rendah Jawa Timur, tempat wisata Boyolali tidak hanya luas tapi juga sangat sejuk, apalagi fasilitas wisatanya sangat lengkap.

baca juga : gancik hill selo

Berikut ini adalah deskripsi Kebun Raya Indrokilo sebagai bahan referensi wisata bagi anda yang sedang mencari tempat wisata yang sejuk, asri dan nyaman untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Lokasi Kebun Raya Indrokilo

Lokasi dan alamat Kebun Raya Indrokilo berada di Desa Tempurejo, Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Menara estetikaMenara estetika. Google Maps. Sumber: Dewi Nirmalasari

Lokasi Kebun Raya Indrokilo berada tepat di pusat kota, hanya sekitar 10 menit dengan mobil dari Alun Kidul Boyolali.

Rute menuju utara ke Jl. Merdeka Timur menuju Jl. Senopati, lalu melaju ke Jl. Pelopor Kemerdekaan. Belok kiri ke Jl. Yatinom – Boyolali setibanya di Jl. Kerajaan Logerit.

lihat juga: bendungan manajar

Biaya masuk ke Kebun Raya Indrokilo

  • Kebun Raya Htm Indrokilo sangat murah anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5.500 per orang.
  • Dan kamu juga bisa membeli tiket masuk melalui aplikasi Si Boy “Sahabat Indrokilo Boyolali”
  • Anak-anak di atas 90 cm harus membeli tiket

bahtera NuhBahtera Nuh. Google Maps. Sumber: Yan Raditya

Jam buka Kebun Raya Indrokilo

  • Jam buka Kebun Raya Indrokilo adalah dari pukul 08:00 hingga 16:00
  • Bekerja setiap Selasa hingga Minggu

Tutup pada hari Senin dan setiap Jumat tutup pada jam 11 pagi dan buka kembali pada jam 1 siang

baca juga: Puncak Merbabu via Selo

Kebun Raya Indrokilo

Fasilitas wisata yang ada di kawasan Kebun Raya Indrokilo Boyolali antara lain :

  • tempat parkir yang luas,
  • Toilet,
  • Rental Sepeda,
  • sewa sepeda listrik,
  • Pusat Informasi,
  • stand makanan dan minuman,
  • sudut pandang estetika,
  • taman labirin,
  • Taman bermain,
  • tempat duduk,
  • daerah keluar,

tempat bermainTempat bermain. Google Maps. Sumber: Dhani Prasetyo

Pemandangan Kebun Raya Indrokilo

1. Taman yang luas dan asri

Daya tarik pertama Kebun Raya Indrokilo adalah tamannya yang luas dan asri, pokoknya asik banget. Udara yang Anda rasakan segar dan berasal dari pepohonan hijau yang menghiasi taman.

Di Kebun Raya Indrokilo terdapat kebun paku yang berisi berbagai jenis tumbuhan paku-pakuan. Tempat wisata ini juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata edukasi. Seluruh fasilitas terpelihara dengan baik, bersih dan sangat terorganisir dengan baik.

Sekali lagi, wilayah Kebun Raya Indrokilo sangat luas, sehingga Anda tidak akan bosan menyewa sepeda listrik atau sepeda biasa.

lihat juga: latar belakang Boyolali

2. Tempat ikonik

Prasasti Gerbang PassingananPrasasti Gerbang Passingan. Google Maps. Sumber: Arif S

Selain suasana taman yang asri dan santai, di Kebun Raya Indrokilo juga terdapat sebuah gapura yang bernama Gerbang Pasingsingan yang diresmikan oleh Bupati Boyolali.

Gerbang Pasingsingan berada di bagian awal, sehingga bisa dibilang merupakan pintu selamat datang bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di Kebun Raya Indrokilo.

Dengan tinggi lebih dari 10 meter dan lebar sekitar 25 meter, Gerbang Passingsingan terlihat gagah dan mewah. Konon pembangunannya terinspirasi dari monumen Chiang Kai Shek Memorial Hall di Taipei.

Kebun Raya Indrokilo juga memiliki patung yang tingginya sekitar 17 meter dan disebut Patung Sosroirowo. Dia adalah mantan prajurit yang menjaga raja pada masanya.

Lokasinya juga sangat dekat dengan area pintu masuk sehingga Anda bisa berfoto-foto terlebih dahulu sebelum menjelajahi Kebun Raya Indrokilo. hehehe……..

Lokasi ikonik selanjutnya adalah perahu yang cukup besar dengan warna yang mencolok. Perahu itu bertuliskan Bahtera Nuh.

3. Air Terjun Buatan

Untuk melengkapinya, kunjungi air terjun buatan yang bernama Air Terjun Niagara yang tingginya sekitar 7 meter dan lebarnya sekitar 34 meter.

Ketika beberapa pengunjung melihat mereka membiarkan anak-anaknya bermain di sungai Niagara Falls di Kebun Raya Indrokilo, mereka terlihat sangat senang. Sejak kecil, mereka suka bermain air.

Air Terjun NiagaraAir Terjun Niagara. Google Maps. Sumber: Sulistiyo Wibowo

4. Berbagai wisata

Padahal, liburan di Kebun Raya Indrokilo Boyolali sangat menyenangkan, beberapa di antaranya bermain di labirin dan mencoba memanjat menara pengintai.

Menara observasi ini sangat estetis, bentuknya unik dan lebih unik lagi, lantainya terbuat dari kaca. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan Kebun Raya Indrokilo dari atas, Anda juga bisa mencoba adrenaline walking di lantai kaca.

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button