Danramil Pacet Undang Sampul Battle Memorial untuk Tingkatkan Pariwisata - PETISI.CO - WisataHits
Jawa Timur

Danramil Pacet Undang Sampul Battle Memorial untuk Tingkatkan Pariwisata – PETISI.CO

Cangkrukkan dengan forkopimcam dan stakeholder

MOJOKERTO, PETISI.CO – Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan silaturahmi bersama jajaran Forkopimcam Kecamatan Pacet di Makoramil 0815/16 Pacet, Jalan Komando Hayam Wuruk Nomor 30, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Rabu (7/9/2022). ).

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas) dan Ketua AKD Kabupaten Pacet, serta pemangku kepentingan dari industri pariwisata di Kabupaten Pacet.

Danramil 0815/16 Kapten Pacet Caj M. Luthfi Anam dalam pengantarnya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan yang telah terjalin baik selama ini dan menyatukan visi dan misi para pemangku kepentingan untuk menciptakan kelayakan daerah di wilayah kabupaten Pacet.

Dalam kesempatan ini, Danramil juga mengajak dan mengangkat kepedulian semua pihak untuk menjaga tugu perjuangan di kawasan Pacet. Dengan dilestarikannya battle memorial ini dapat menambah daya tarik tersendiri sebagai wisata sejarah, apalagi jika dikemas dengan seni budaya yang sempat terhenti selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

“Selain itu, daerah ini kaya akan objek wisata. Jika tugu perjuangan dalam kondisi baik, maka akan menambah daftar destinasi wisata di kawasan ini dan tentunya mendongkrak sektor pariwisata di wilayah paling selatan Mojokerto ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kerukunan antarumat beragama yang terjaga dengan baik menjadikan Pacet sebagai daerah yang menjunjung tinggi toleransi. Hal ini sesuai dengan keberadaan Monumen Bhinneka Tunggal Ika yang terletak di titik nol Pacet.

“Hal ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain sebagai daerah yang menjunjung tinggi toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagaimana terkandung dalam nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945. Kami sebagai warga Pacet tentu sangat bangga akan hal itu,” jelasnya.

Sebelum kegiatan berakhir, silaturahmi ditutup dengan diskusi tanya jawab dan usulan kontribusi dari para pengurus dan pemangku kepentingan yang hadir, dilanjutkan dengan silaturahmi.

Camat Pacet tampak hadir dalam kegiatan tersebut dan diwakili oleh Manajer Pengembangan Agus Dares, Kapolres Pacet AKP Amat, SH, MH, Ketua MUI Pacet Nur Rohmad, Ketua Pacet NU-MWC dan Pacet -BKPH mewakili Asper KPH Pasuruan, KBM Pacet, Ketua AKD Pacet Supoyo, Kepala Desa Pacet diwakili oleh Sekdes Warmo, Pengelola Air Panas dan Wisata Ubalan. (ng)

Kunjungi: 58

->

Source: petisi.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button