Polres Ciamis melakukan pengamanan kegiatan Khotam Akbar - WisataHits
Jawa Barat

Polres Ciamis melakukan pengamanan kegiatan Khotam Akbar

EINFALL24.COM – Polda Ciamis Jabar melakukan pengamanan kegiatan Khotam Agung di kawasan sekitar Masjid Raya Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Minggu (24/7/2022).

Kegiatan pengamanan acara Khotam Agung dipimpin oleh Ipda Radius Windu Astono, Ipda Haryanto dan Ipda Purwanto.

Sebanyak 36 personel Satpol PP dan polisi sekitar bersiaga di sekitar Masjid Raya Ciamis untuk mengamankan kegiatan Khotam Akbar.

Mereka yang bertugas mengamankan kegiatan Khotam Akbar terdiri dari Satlantas, Samapta, Intekam Polres Ciamis dan Polda Jawa Barat.

Baca juga: Aktif mengamankan kawasan objek wisata dan menarik pengunjung

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., SIK, MT, melalui Ipda Radius Windu Astono selaku petugas pemeriksa di lapangan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk beraktivitas. Sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tetap terjaga.

“Seluruh personel disiagakan sesuai Sprin Kapolres untuk mengamankan kegiatan Khotam Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah di Masjidil Haram. Setiap orang siap menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, dalam hal ini rasa kenyamanan dan keamanan masyarakat, khususnya di Tatar Galuh Ciamis,” ujarnya.

Ipda Radius berpesan kepada seluruh jajaran yang bertugas untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Tidak hanya kepada staf, staf juga diminta mengingatkan masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Pantau Kegiatan Syukuran; Begitu kata polisi Purwaharja Bhabinkamtibma

“Dalam menjalankan tugasnya harus tetap standby, kapanpun dijemput atau dibutuhkan bisa cepat sampai.

Tidak hanya itu, kita juga perlu memperhatikan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ipda Radius menghimbau kepada seluruh jajaran untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan agar dapat bergerak dengan mudah. “Kekompakan sangat penting saat menyelesaikan tugas agar penyelesaiannya bisa mengalir dengan maksimal dan terasa ringan,” ujarnya.

“Sejauh ini situasi dan kondisi pelaksanaan kegiatan Khotam Akbar Jama’ah Dirosah Alquran Murrotal (JADIQUM) di Masjid Raya Ciamis dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1444 berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” pungkasnya.* * *

Source: www.insiden24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button