Yuk intip destinasi wisata bertema Pecinan jelang Imlek - WisataHits
Jawa Barat

Yuk intip destinasi wisata bertema Pecinan jelang Imlek

Yuk intip destinasi wisata bertema Pecinan jelang Imlek

Dinamika liburan bersama dan liburan Imlek bisa dimanfaatkan untuk perayaan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tahun Baru Imlek 2574 jatuh pada Minggu (22/1/2023), namun liburan bersama dijadwalkan pada Senin (23/1/2023). Dinamika ini bisa dimanfaatkan untuk menikmati perayaan imlek dengan berkumpul bersama keluarga dan orang tersayang. Anda juga bisa sekedar menikmati suasana dekorasi Imlek dan kuliner yang nikmat.

Gaery Undarsa, co-founder dan chief marketing officer tiket.com, mengatakan sudah waktunya bagi kami untuk merencanakan perjalanan lagi setelah pemerintah resmi mencabut arahan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tanah air pada akhir tahun 2022 mengambil cuti bersama. “Kali ini tentunya untuk menikmati suasana Imlek ke berbagai destinasi yang penuh dengan suasana Imlek,” ujarnya dalam siaran pers yang didapat. Republika.co.id.

Berikut rekomendasi destinasi wisata di Chinatown yang ramah kantong untuk menyambut dan merayakan liburan Imlek 2023:

1.Jakarta, DKI Jakarta

Warga Jakarta yang menikmati akhir pekan entah merayakan Imlek atau tidak bisa memanfaatkan berbagai jenis kemeriahan di sekitar kota dan di dekat rumah masing-masing.

Sejumlah kegiatan wisata menjelajahi kawasan Pecinan, seperti; B. Menjelajahi kawasan Klenteng dan pasar Petak Sembilan di kawasan Glodok, Jakarta Barat yang cocok bagi para penikmat kuliner. Ada pula kunjungan ke kawasan fotogenik di bagian utara Jakarta, yakni Pantjoran PIK. Sesampainya di PIK, jangan lupa menginap di Oakwook PIK Jakarta. Anda juga bisa menginap di jantung kota Jakarta di Fraser Residence Menteng Jakarta.

2. Bogor – Bandung, Jawa Barat

Jelajahi kawasan komunitas Tionghoa di kawasan Suryakencana. Kawasan ini merupakan destinasi yang cocok untuk wisata Imlek di Bogor. Dengan keunikan wilayahnya, Pecinan Bogor berpadu sangat baik dengan budaya lokal, khususnya budaya Sunda, sehingga menghasilkan keragaman budaya dan kuliner yang khas.

Wisata di Suryakencana Bogor bisa dilakukan dengan mengikuti jalan utama sejauh satu kilometer. Di sebelah kanan adalah destinasi wisata religi, budaya dan kuliner yang bisa dikunjungi.

Atau jika bosan dengan aktivitas wisata klasik di Chinatown, Anda juga bisa mengajak si kecil mengunjungi Istana Panda yang terletak di Taman Safari Indonesia. Lengkapi pengalaman staycation seru dengan menginap di Glamping at Taman Wisata Alam Sevillage Puncak.

Bagi Anda yang berencana menghabiskan akhir pekan Imlek di kota Bandung, saatnya mencari penawaran hotel di Bandung salah satunya Hotel Janevalla Bandung. Mencari vila dengan nuansa berbeda, salah satu pilihannya mungkin menginap di Yellow House Bandung yang berkonsep minimalis riverside living.

3. Semarang, Jawa Tengah

Kota Semarang memiliki salah satu kelenteng wisata yang terkenal yaitu Kelenteng Sam Poo Kong yang terletak di kawasan Simongan barat daya kota Semarang. Pilihan aktivitas di taman hiburan juga bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi Imlek dengan berkunjung ke taman hiburan Saloka.

Pilihan hotel diskon di kawasan Pecinan Semarang juga tersedia, termasuk Chanti Hotel Semarang dan Gumaya Tower Hotel Semarang.

4. Surabaya, Jawa Timur

Hong Tiek Hian Temple bisa menjadi pilihan destinasi untuk berwisata. Klenteng ini terkenal sebagai pusat kemeriahan perayaan dan berstatus sebagai klenteng tertua di kota ini. Warga Surabaya tak hanya merayakan di kelenteng, tapi juga merayakan Imlek dengan berbagai aktivitas yang semarak di berbagai mal.

Anda juga bisa mengunjungi Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun untuk menikmati surga kuliner khas etnis Tionghoa dan ragam kuliner mancanegara yang nikmat. Hotel murah dekat stasiun Gubeng yaitu Maxonehotels At Dharmahusada Surabaya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button