Personil Polsek Cipaku, Polres Ciamis, Polda Jabar melakukan pengamanan kegiatan masyarakat di tempat wisata - WisataHits
Jawa Barat

Personil Polsek Cipaku, Polres Ciamis, Polda Jabar melakukan pengamanan kegiatan masyarakat di tempat wisata

EINFALL24.COM – Polres Ciamis Polda Jabar personel Polres Cipaku mengamankan aktivitas masyarakat di lokasi wisata. Pemeriksaan keamanan dilakukan di Kawasan Wisata Kolam Renang Waterboom Cipangalun, Kecamatan Ciapku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu (17/9/2022).

Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Cipaku Iptu Adharudin dan melibatkan personel Polres Cipaku. Satpam yang bertugas adalah Aiptu Suharso.

Kapolsek Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., SIK, MT mengatakan melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan keamanan bagi pengunjung yang datang ke objek wisata Kolam Renang Cipangalun untuk menengahi. Juga untuk mencegah kejahatan mengingat banyaknya pengunjung yang datang.

Baca Juga: Sejarah Candi Borobudur, Situs Warisan Dunia

“Kami hadir untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung. Selain itu, kami di sini untuk mencegah timbulnya niat dan peluang kriminal. Kita perlu kewaspadaan dari semua orang agar tidak terjadi apa-apa,” katanya.

Selain itu, Iptu Adharudin mengatakan pihaknya juga mengajak pengelola untuk mengingatkan pengunjung agar selalu disiplin terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan penyebaran Covid-19 yang kembali meningkat, perlu adanya sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan, khususnya masker.

Baca Juga: PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan, Gelar Lomba Paduan Suara

“Kami mengajak pengunjung dan pengelola pariwisata untuk selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi, mengingat situasi di Indonesia masih berstatus pandemi dan dua hal ini harus terus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari agar Indonesia bisa bebas. dari pandemi segera,” pungkasnya.

Iptu Adharudin menambahkan, situasi dan kondisi di Kolam Renang Cipangalun hingga sore ini aman dan kondusif. Jumlah pengunjung yang datang masih bisa dicek dengan pasti. (ACENG**)

Source: www.insiden24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button