Kesedihan Ridwan Kamil menyaksikan perjuangan Tazkiatul melawan kanker ganas di kakinya - WisataHits
Jawa Barat

Kesedihan Ridwan Kamil menyaksikan perjuangan Tazkiatul melawan kanker ganas di kakinya

Memuat…

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Tazkiatul, gadis penderita kanker ganas yang juga berisiko diamputasi.

PITA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak bisa menyembunyikan kesedihannya saat bertemu dengan Tazkiatul Aziziyah yang mengidap penyakit kanker ganas.

Selama ini, gadis berusia 5 tahun itu terus berjuang untuk sembuh dari penyakit yang menggerogoti kaki kanannya. Bahkan, Tazkiatul kini dihantui ketakutan akan kehilangan kakinya setelah dokter menyarankannya untuk menjalani amputasi.

Bersama Tim Respon Cepat (JQR) Jabar, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu Kamis (28/7/2022) lalu menyempatkan diri mengunjungi Tazkiatul di rumahnya yang sederhana di Kuningan, Jawa Barat.

Kang Emil juga mendengarkan keluhan ayah dan ibu Tazkiatul, Nurul Amin dan Ipah, yang mengaku takut anaknya akan kehilangan kaki karena dokter menyarankan untuk diamputasi.

Baca Juga: Libur Tahun Baru Islam, Jalur Wisata Lembang Sangat Padat

“Dokter RSCM mengatakan Tuan Gub perlu diamputasi. Tapi kemarin ada kasus serupa, anaknya meninggal,” kata Nurul Amin yang bekerja sebagai relawan di SMK di Kuningan.

Mendengar keluhan orang tua Tazkiatul, Kang Emil menyarankan mereka untuk mencari pendapat dokter lain dari rumah sakit lain demi kesehatan dan kesembuhan Tazkiatul.

“Jadi atau tidak (amputasi), ada bantuan dari saya. Prosesnya hanya satu, silakan ikuti,” kata Kang Emil.

Kang Emil juga mendorong Tazkiatul dan orang tuanya dengan memberikan bantuan dana untuk kebutuhan Tazkiatul. Bahkan, Kang juga memberikan Emil boneka RJ dari kartun BTS21 yang sangat disukai Tazkiatul.

Sementara itu, tim JQR juga mengaku telah berkolusi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan untuk memantau kesehatan Tazkiatul.

(msd)

Source: daerah.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button