Polres Bogor menyiapkan 17 posko pengamanan Nataru - WisataHits
Jawa Barat

Polres Bogor menyiapkan 17 posko pengamanan Nataru

Petugas juga disebar untuk melakukan pengamanan langsung di gereja-gereja

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Kepolisian Daerah Bogor Jawa Barat menyiapkan 17 posko dan posko pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) pada kegiatan operasi lilin Lodaya 2002 agar operasional Kabupaten Bogor berjalan aman dan kondusif. “Kami pantau situasi keamanan dan ketertiban melalui posko-posko yang kami dirikan,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Jumat (23/12/2022) di Bogor.

Dikatakannya, untuk menjamin keamanan dan kelancaran perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Bogor menyiapkan posko, pos jaga, dan posko pengamanan di wilayah Polres Bogor selama Operasi Lilin Lodaya 2002. Posko utama yang didirikan Polres Bogor berada di Mapolda Bogor, posyandu terletak di perempatan langsung 2B Gadog, dan 15 posko tersebar di berbagai lokasi di wilayah Kabupaten Bogor.

Petugas juga sudah disebar untuk melakukan pengamanan langsung di gereja-gereja yang menggelar kebaktian pada Malam Natal dan Hari Raya Natal 2022. Selain gereja, pusat keramaian juga dijaga oleh aparat kepolisian bekerja sama dengan pemerintah setempat.

Polres Bogor, kata dia, bekerja sama dengan Satpol PP, dinas perhubungan, dan mitra lainnya yang bersiaga di titik-titik wisata, perempatan jalan besar, termasuk Puncak Bogor. Kabupaten Bogor memiliki tempat wisata yang cukup banyak. Wisata Puncak Bogor menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal, nasional maupun internasional. Puncak Bogor juga merupakan akses jalan menuju Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

Wisata lainnya seperti di Gurug, Goa juga tersebar di wilayah barat dan timur kabupaten dan kini mulai digandrungi masyarakat. “Keamanan dan pelayanan ini ada untuk membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan pekerjaannya,” ujarnya.

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button