Bhumi Varta Technology mengembangkan aplikasi di Indonesia berbicara 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Bhumi Varta Technology mengembangkan aplikasi di Indonesia berbicara 2022

jakarta

Bhumi Varta Technology adalah penyedia teknologi di Indonesian Speaking Festival 2022. Festival yang akan diadakan pada 7-11 September 2022 di Taman Wisata Candi Borobudur, Jawa Tengah ini bertepatan dengan Kepresidenan Indonesia di G20 dan merupakan salah satu budaya G20 acara.

Dengan motto “Mengalami Masa Lalu, Menumbuhkan Masa Depan”, Indonesian Speaking Festival ingin menjadi wadah untuk menumbuhkan budaya yang berkelanjutan. Kehadiran festival ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi di kawasan Candi Borobudur.

Bekerja sama dengan PT Mitreka Solusi Indonesia, Bhumi Varta Technology mengembangkan aplikasi Berbicara Bahasa Indonesia yang ditujukan untuk pengunjung festival. Aplikasi ini meningkatkan pengalaman pengunjung festival dan mempermudah mendapatkan informasi. Dilengkapi dengan data geospasial, aplikasi Indonesia Bertutur membantu pengguna untuk mengetahui akomodasi apa saja yang tersedia di kawasan Candi Borobudur.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Selain itu, beberapa pengunjung juga menyatakan bahwa mereka merasa nyaman untuk login dan mendaftar di aplikasi.

“Aplikasi ini mudah digunakan, mudah dikustomisasi di semua android dan membantu untuk dengan mudah berpartisipasi dalam festival ini,” kata pengunjung Asa dari Kebumen dalam keterangan tertulis, Kamis (9/8/2022).

Hingga saat ini, aplikasi Bertutur Indonesia telah diunduh dan digunakan oleh 30.000 pengguna. Kurang dari 24 jam sejak dirilisnya aplikasi Bertutur Indonesia 2022.

Aplikasi ini menggunakan teknologi location intelligence yang memungkinkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melihat pola kehadiran setiap event dan kegiatan selama festival dan melihat faktor-faktor yang mempengaruhinya. Informasi ini nantinya dapat digunakan sebagai bahan evaluasi ketika menyelenggarakan festival serupa di masa mendatang.

(fhs/ega)

Source: inet.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button