Liga Inggris: Ronaldo Dibanjiri Uang, Digaji Al-Nassr Rp 3,2 Triliun Setahun - WisataHits
Jawa Timur

Liga Inggris: Ronaldo Dibanjiri Uang, Digaji Al-Nassr Rp 3,2 Triliun Setahun

SURYA.co.id I Klub asal Arab Saudi itu semakin mengincar Cristiano Ronaldo sejak resmi mengakhiri kontraknya dengan Manchester United (MU) jelang pembukaan Piala Dunia 2022.

Kabar terbaru, Ronaldo hampir dipastikan akan bergabung dengan Al-Nassr.
Dikutip FootballToday, Ronaldo siap menandatangani kontrak £173 juta (Rp3,2 triliun) setahun untuk pindah ke Arab Saudi pada musim panas nanti. Jumlah ini sudah termasuk gaji dan perjanjian iklan.

Ronaldo menjadi ikon baru di kota Neom, sebuah kota yang sedang dibangun di provinsi Tabuk di barat laut Arab Saudi. Neom menggabungkan teknologi kota pintar dan akan berfungsi sebagai tujuan wisata.

Baca Juga: Fakta Ronaldo, Manusia Pertama yang Mencetak Gol di 5 Piala Dunia, Gol Lawan Pertama di Tahun 2006

Ronaldo dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi dua setengah musim.
Ronaldo sebenarnya ingin melanjutkan di Eropa, tetapi tidak ada klub yang mau membawanya. Usia lanjut menjadi kendala bagi sebagian besar klub.

Juga, manajer tidak ingin ada hubungannya dengan egonya, yang bisa menghalangi ruang ganti.

Di MU, mood terakhir Ronado seperti berada di atmosfir beracun. Ada insiden di mana dia mengabaikan pelatih kepala Erik Ten Hag dan berperilaku buruk di ruang ganti.

Baca juga: Hasil Grup H: Portugal lolos berkat Brace Fernandes, tiket jadi perebutan Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay

Itu memuncak dalam wawancara eksplosif dengan Piers Morgan di mana Ronaldo menuduh klub mengkhianatinya. Dia juga mengatakan dia tidak menghormati pelatih.

Manchester United dan Cristiano Ronaldo akhirnya memutuskan kontraknya dan membiarkannya berjalan. Striker itu sekarang hampir pindah ke Arab Saudi.

Al-Nassr adalah salah satu klub paling sukses di Arab Saudi. Mereka adalah pemenang papan atas sembilan kali di negara mereka. Kemenangan terakhirnya datang pada 2019.

Al-Nassr juga memenangkan Piala Super Saudi pada tahun 2020 dan 2021. Mantan bos Marseille, Lyon dan AS Roma Rudi Garcia menjalankan klub.

Ronaldo akan bergabung dengan mantan bintang Eropa lainnya seperti kiper David Ospina, gelandang bertahan Luiz Gustavo dan striker Kamerun Vincent Aboubakar.

Sumber: FootballToday

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button