Video Menakjubkan Guru Jahat, Ini Balasan Bupati Ciamis - WisataHits
Jawa Barat

Video Menakjubkan Guru Jahat, Ini Balasan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Video asusila tersebut diduga merupakan oknum guru di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Bupati Ciami Herdiat Sunarya membenarkan video asusila tersebut. Ia mendapat laporan dari Dinas Pendidikan Ciamis.

“Kepala dewan sekolah telah melaporkan tindakan asusila. Ini tentu sangat memalukan,” kata Bupati Ciami Herdiat Sunarya, Kamis (28/72022).

Herdiat mengatakan, guru dalam video asusila itu berstatus ASN, yakni PNS dan P3K. Akibatnya, dua orang ini semuanya terkena ASN Ciamis.

“Dampaknya pada semua ASN terkena dampak. Perbuatan asusila itu sangat-sangat memalukan,” kata Herdiat.

Herdiat pun menegaskan akan menindak tegas kedua guru dalam video asusila tersebut.

“Kami akan menindak tegas sesuai aturan. Keduanya guru PNS dan P3K,” kata Herdiat.

Pemerintah Kabupaten Ciamis juga telah membentuk tim ad hoc untuk menangani kasus video asusila ini. Yakni dari BKPSDM, otoritas pengawas dan otoritas pendidikan.

“Kami memanggilnya beberapa kali. Selain perbuatan asusila, mereka juga lalai menjalankan tugas dan tidak masuk kerja, yang jelas melanggar Kode Etik ASN,” ujarnya.

Menurut Herdiat, perbuatan kedua guru tersebut tergolong pelanggaran berat. Herdiat juga menegaskan sanksi itu bisa sampai pemecatan. “Jika perlu, kami akan memecat mereka,” katanya.

Sebelumnya, dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis geger ketika beredar video cabul guru SD yang beredar di grup WA komunitas guru. Kemunculan video ini sempat menjadi perbincangan di kalangan pendidikan Ciamis. (CN/Djava hari ini)

Source: djavatoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button