Pengembangan SDM yang berkualitas, LS BMWI mengadakan pelatihan bagi calon auditor di industri pariwisata - WisataHits
Yogyakarta

Pengembangan SDM yang berkualitas, LS BMWI mengadakan pelatihan bagi calon auditor di industri pariwisata

TRIBUNJOGJA.COM – Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang standar di masing-masing bidang usaha pariwisata serta keterampilan dan teknik ujian, Lembaga Sertifikasi Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (LS BMWI) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) dan Komite Akreditasi Nasional (KAN). ) menyelenggarakan pelatihan calon akuntan bidang pariwisata dengan 5 bidang yaitu hotel, bar, karaoke, spa dan jasa catering.

Pelatihan ini akan berlangsung dari tanggal 19 sd 24 September 2022 selama 6 hari dan pada hari ke 5 peserta akan melakukan praktek ujian atau simulasi ujian.

Sedangkan pada hari ke-6 akan dilaksanakan tes teori di Gedung LS BMWI Yogyakarta yang diikuti oleh 41 peserta.

Baca juga: Bupati Halim Ingatkan Jangan langgar, Satpol PP kerahkan 1.128 TKI di Pilur Bantul

Analis Kebijakan Associate Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Agus Priyono dalam sambutannya mengatakan, Kemenparekraf mendorong dan mendorong lembaga sertifikasi BMWI yang aktif mengirimkan calon auditor untuk menyanggupi untuk mengcover ruang lingkup sertifikasi bisnis dan pariwisata untuk dibuka Komite Akreditasi Nasional (KAN). , terutama untuk area 5in1. .

“Misi Kemenparekraf adalah menjadikan LS BMWI sebagai lembaga yang profesional dan kredibel, mengawal sertifikasi perusahaan pariwisata dan memberikan kewenangan kepada pelaku ekonomi atau calon auditor SDM,” kata Agus.

Sementara itu, Direktur LS BMWI Hairullah Gazali SE.MBA, dalam sambutannya sekaligus membuka agenda pelatihan mengatakan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membekali setiap calon auditor SDM dengan pengetahuan tentang standar perusahaan pariwisata yang handal dengan lingkup 5in1. .

“Selain itu, juga mengajarkan keterampilan dan teknik untuk mengaudit bisnis pariwisata bersertifikat untuk meningkatkan kualitas,” kata Hairullah Gazali. (Han)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button