Pesona Ranu Grati, satu-satunya danau dataran rendah di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Pesona Ranu Grati, satu-satunya danau dataran rendah di Jawa Timur

Pesona Ranu Grati, satu-satunya danau dataran rendah di Jawa Timur

Surabaya

Pasuruan dijuluki Kota Pegunungan. Karena Pasuruan dikelilingi pegunungan. Selain itu, Pasuruan juga punya Ranu yang keren.

Salah satunya adalah Ranu Grati. Danau ini terletak di Jalan Ranuklindungan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Menurut situs resmi Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Ranu Grati merupakan salah satu destinasi wisata unggulan. Kawasan wisata tepi danau ini luasnya mencapai 107 hektar.

Banyak yang bisa dilakukan di Ranu Grati sambil menikmati pemandangan yang indah. Agar para pengunjung tidak bosan.

Di Ranu Grati pengunjung bisa memancing, bermain perahu kayuh, dan menaiki perahu wisata. Danau ini dibuka untuk pengunjung setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

Ranu Grati berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Pasuruan. Atau membutuhkan waktu sekitar 30 menit jika Anda datang dengan kendaraan.

Di akun Instagram resmi Ranu Grati, @Danauranugrati, pihak pengelola menyebutkan harga tiket masuk. Biaya masuknya adalah Rp 2.500. Biaya parkir untuk kendaraan adalah Rp 2.000.

Pasuruan dijuluki Kota Pegunungan.  Karena Pasuruan dikelilingi pegunungan.  Selain itu, Pasuruan juga punya Ranu yang keren.Pengunjung Ranu Grati/ Foto: Istimewa (dok.Instagram @danauranugrati)

Keindahan Ranu Grati sudah menjadi rahasia umum. Panorama yang ditampilkan adalah Pegunungan Tengger.

Ranu Grati dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Telaga ini berada di tengah-tengah pemukiman warga. Ini menjadikannya satu-satunya danau di dataran rendah Jawa Timur.

Ranu Grati merupakan danau alami yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik salah satu gunung berapi. Bentuknya yang seperti corong dengan dasar danau yang dalam dan sedimen mineral membuktikan status Ranu gratis sebagai danau vulkanik.

Simak video Penjelasan Psikolog Tentang Lato-Lato Bikin Anak Ketagihan
[Gambas:Video 20detik]
(matahari/lemak)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button